Berita Daerah Headline Nasional

Saturday, 4 May 2019 - 16:23 WIB

6 months yang lalu

Berfoto bersama dengan penerima penghargaan Hardiknas Award 2019 kepada para insan pendidik yang berdedikasi dan berprestasi serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lebak [foto: suud]

Berfoto bersama dengan penerima penghargaan Hardiknas Award 2019 kepada para insan pendidik yang berdedikasi dan berprestasi serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lebak [foto: suud]

Upacara Peringatan Hardiknas, Harkitnas Ke- 111 dan Hari Otonomi Daerah Ke- 23 Tingkat Kabupaten Lebak 2019

TBOnline [LEBAK] | Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke- 111 serta Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke- 23 tingkat Kabupaten Lebak di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Kamis (2/5/2019).

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Lebak dalam amanatnya menyampaikan agar peringatan Hardiknas sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara sesuai dengan tema peringatan yakni Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan. “Kita berharap pendidikan di Kabupaten Lebak bisa lebih maju dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” ungkap bupati.

Bersamaan dengan pelaksanaan upacara memperingati Harkitnas Ke- 111 Iti mengatakan bahwa Harkitnas sejatinya menjadi sumber inspirasi dan motivasi bangsa Indonesia dalam berkiprah di berbagai lapangan pengabdian. “Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, semoga api semangat ini mampu menjiwai semangat perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan yang kita cintai,” ujar Iti.

Iti juga menambahkan berkaitan dengan peringaran Otda yang ke- 23, menurutnya muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan pastisipasi aktif masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak Wawan Ruswandi saat ditanya usai melaksanakan upacara menyampaikan saat ini Pemkab Lebak terus berupaya untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan partisipasi pendidikan baik SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. “Alhadmulillah kita telah melaksanakan ujian nasional dan USBN untuk SD dengan lancar dan pemerintah daerah membuka kesempatan kepada siswa siswi yang lulus di fakultas kedokteran negeri untuk ikut program beasiswa di Kabupaten Lebak,” pungkas Wawan.

Dalam peringatan itu juga diberikan penghargaan Hardiknas Award 2019 kepada para insan pendidik yang berdedikasi dan berprestasi serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lebak. Suud

Artikel ini telah dibaca 305 kali

Baca Lainnya