Headline TNI - POLRI

Tuesday, 3 September 2019 - 21:45 WIB

2 weeks yang lalu

Ilustrasi Densus 88 Polri [Foto: Istimewa]

Ilustrasi Densus 88 Polri [Foto: Istimewa]

Untuk Pengoptimalan Kinerja, 28 Kasatgas Densus 88 Dirotasi Polri

TOnline [JAKARTA] – Mabes Polri melakukan rotasi di jajarannya termasuk posisi Kepala Satuan Tugas [Kasatgas] Densus 88 Anti-teror di 28 wilayah.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (3/9/2019), rotasi ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja. “Itu teknis Densus yang paham. Yang jelas untuk penguatan organisasi dan optimalkan kinerja Densus,” katanya.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2318/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019. Surat diteken As Sdm Kapolri Irjen Eko Indra Heri. Dalam telegram itu disebut ada 28 Kasatgaswil Densus 88 Anti-teror yang dirotasi di sejumlah wilayah dari Sumatera hingga Papua. Dari jumlah itu, ada sejumlah kasatgas berstatus pejabat sementara (PS).

Di wilayah Sumatera, terjadi rotasi pada Kasatgaswil Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Kepri, Bengkulu, Babel, Lampung. Sedangkan di pulau Jawa hanya terjadi pergantian pada Kasatgaswil Daerah Istimewa Yogyakarta. Pergantian juga terjadi pada Kasatgaswil Bali, NTB, NTT, Kasatgaswil Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulasewi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kasatgaswil Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Kasatgawil Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Posisi Kasatgaswil di Maluku dan Maluku Utara juga diganti. Begitu pula dengan Kasatgaswil Papua dan Papua Barat. “Untuk menguasai wilayah lainnya dan mengoptimalkan kinerja,” tambah Dedi.  Iar Agustin [dtk]

 

Artikel ini telah dibaca 209 kali

Baca Lainnya