Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Polres Bangka Barat

Selasa, 3 April 2018 - 22:21 WIB

3 tahun yang lalu

Ahmad Syafe'i Koordinator Tata Usaha SMPN 1 Depok

Ahmad Syafe'i Koordinator Tata Usaha SMPN 1 Depok

UNBK di SMP Negeri 1 Depok

Depok, Target Buser Online

SMP Negeri 1 Depok terletak di Jalan Pemuda Nomor 53 Pancoran Mas, Kota Depok adalah sekolah

SMP pertama di kota Depok, berdiri pada zaman pemerintahan Belanda  pada tahun 1922 didirikan oleh Cornelis Chastelein  yang bernama Junior High Scholl, kemudian pada tahun 1965 dihibahkan kepada pemeriintah untuk dijadikan sekolah SMP 1 Depok , belum berstatus sekolah negeri.

Kemudian gedung SMP Negeri 1 Depok mulai digunakan untuk sarana pendidikan sejak tanggal 13 September 1951. Saat itu, bangunan gedung tersebut digunakan untuk Sekolah Guru B (SGB). Dan pada tahun 1960, nama SGB ini pun diganti menjadi SMP Negeri 1 Depok oleh Pemerintah Daerah Kota Jakarta yang pada waktu itu Depok masih berada dalam wilayah kota Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh, Achmad Syafei, Koordinator Tata Usaha SMPN Depok 1 yang mewakili  Kepala Sekolah yang sedang tidak ada ditempat. Menurutnya sesuai dengan perkembangan zaman, sekolah ini sejak tahun 1960 telah memiliki 16 kepala sekolah dan saat ini dijabat oleh Drs. Nandang Hemadilaga, M.Pd.

“ Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan UNBK sesuai rencana, jumlah peserta didik yang ikut UNBK sebanyak 427 untuk kelas IX , dibagi dalam 3 sesi dan 4 ruang, mengingat masih kurang ruangan lab. Komputer, dan sarana prasarana yang digunakan insya Allah memadai karena ada bantuan dari Dinas Pendidikan sebanyak 88 unit komputer, dan server sebanyak 4 buah alhamdulillah mencukupi,” ujarnya di ruang kerja belum lama ini.

Pelaksanaan UNBK, adalah Tes Terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT) akan dimulai pada tgl. 23 s/d 26 April 2018, sebelumnya kami laksanakan simulasi dilaksanakan pada bulan bulan Desember, Februari dan pada bulan Maret, dan alhamdulillah anak-anak begitu antusias mengerjakannya dan insya Allah kecurangan-kecurangan itu bisa diminimalisir.

SMP Negeri 1 Depok memiliki  1259 siswa dan 48 guru terus menggenjot prosentase jumlah kelulusan yang masuk SMA Negeri, saat ini hanya 40 % yang lolos ke sekolah negeri, yang lainnya kebanyakan ke swasta dan ke daerah lain, prioritas kami adalah mata pelajaran akademik yang ikut ujian nasional sedangkan ekskul sesuai program di SMPN 1 Depok adalah bidang seni.

Prestasi yang dicapai anak-anak kami yaitu juara tari maung lugay se propinsi Jawa Barat, dan seabreg prestasi akademik serta ekskul yang tidak bisa disebutkan disini, penguatan pendidikan karakter sebagai hulu dari pembelajaran yang mengiplementasikan tentang moral, etika, disiplin, 5 S senyum, sapa, salam, sopan dan santun dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Freddy

Artikel ini telah dibaca 1539 kali

Coblos Nomor 3 KH. Abu Bakar – Sirojudin Tanggal 9 Desember 2020
Baca Lainnya