Tuan Guru Babussalam H. Hasyim Al-Syarwani Sampaikan Duka Atas Gugurnya Bhayangkara di Mako Brimob

0
326

TB-Online, Sumatera

Kejadian penyerangan yang dilakukan napi teroris di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok beberapa hari lalu menyisakan luka mendalam bagi kepolisian Indonesia. Pasalnya 5 anggota terbaik Polri telah gugur dalam serangan tersebut.

Luka mendalam juga dirasakan oleh Tuan Guru Syekh H. Hasyim Al-Syarwani (Tuan Guru Hasyim). Rasa duka mendalam beliau sampaikan melalui sebuah video singkat yang diunggah ke channel youtube milik akun Syahrial Siregar pada (10/5) lalu.

Terlihat dalam video tersebut Tuan Guru Hasyim menyampaikan pesan duka sambil terduduk. Adapun pesan yang beliau sampikan. “Saya Tuan Guru Syekh H. Hasyim Al-Syarwani menyatakan mengutuk teroris yang menyerang Mako Brimob di Kelapa Dua Jakarta. Atas Gugurnya polisi tersebut semoga arwah polisi yang gugur diampuni dosanya oleh Allah SWT, semoga Brimob dan Polri berhasil menumpaskan teroris tersebut di seluruh Indonesia,” kata Syekh H. Hasyim Al-Syarwani.

Kejadian tersebut juga dirasakan oleh personil Polres Langkat yang melaksanakan acara kirim doa kepada Bhayangkara yang telah gugur di Mako Brimob.

Dalam Kesempatan ini Kasat Reskrim Polres Langkat AKP M. Firdaus, SIK MH memberikan sedikit tambahan atas kejadian ini sebagai berikut. “Kami seluruh personil Polres Langkat mengucapkan turut berduka cita semoga Bhayangkara yang gugur khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Dan Kemarin siang juga kita mengadakan doa bersama Kapolres Langkat untuk mendoakan polisi yang gugur dalam kejadian ini, dan setelah sholat Jumat kami melaksanakan sholat Ghoib di Masjid Polres Langkat,” ujarnya.

Kemudian AKP M. Firdaus SIK MH memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan takut kepada teroris karena teroris adalah musuh kita bersama. Andre/San Rao

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of