Kabupaten Sukabumi

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:06 WIB

4 bulan yang lalu

Target Buser Online

Target Buser Online

TPT Belum Diperbaiki : Dampak Longsor, Hujan Deras Mengguyur, Jalan Gang Thamrin Mekarsari Cicurug Berlumpur dan Licin

TBOnline [SUKABUMI] — Beberapa bulan yang lalu tepatnya Selasa 12-01-2021 pukul 14.10 Wib terjadi Tembok Penahan Tanah (TPT) ambruk dan jalan lingkungan Perum Bukit Citra Asri ikut terdampak, sehingga jalan menjadi retak retak, Sigapnya Pemerintah Kecamatan Cicurug dan Desa Mekarsari serta muspika hingga BPBD membersihkan material material bebatuan dan tanah yang menutup jalan setempat.

Keterangan foto Selasa 12/1/2021 diambil dari atas jalan lingkungan perumahan Bukit Citra Asri Mekarsari

Hujan deras yang mengguyur Kamis 18-02-2021 membawa tanah longsoran TPT sehingga jalan menjadi licin berlumpur persisnya di gang thamrim cicuwol Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug, alhasil warga masyarakat keluhkan hal tersebut.

Foto saat longsor hingga TPT perum Bukit Citra Asri Mekarsari ambruk 12/1/2021

Abah Roni Warga Perum Bukit Citra Asri Mekarsari Cicurug mengeluhkan hal tersebut, “Kita sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk lebih memprioritaskan kondisi saat ini yakni memperbaiki robohnya TPT”, keluhnya.

Abah Roni Warga perum Bukit Citra Asri Mekarsari

Baca Juga : Dampak Tingginya Curah Hujan, Tembok Penahan Tanah Perum BCA Ambruk

Lanjut Abah Roni, “Karena kita khawatir jika hujan terus menerus tidak menutup kemungkinan tanah longsor akan ambruk kembali, dan yang sangat menjadi perhatian bagaimana kalau ada warga melintas, semoga saja tidak terjadi apa-apa, buktinya sekarang ini diguyur hujan jalan menjadi licir karena berlumpur, kasihan warga yg melintas”, ujarnya.

Foto saat setelah diguyur hujan 

Hal senada juga di utarakan oleh warga RT 03/09 Rasyid, “Tadi pada saat kami melintas gang tersebut, warga sangat berhati-hati sekali khawatir terjatuh baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan bermotor dampak dari TPT ambruk di Perum Bukit Citra Asri”, tuturnya.

“Harapan kami sebagai warga, agar Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk memprioritaskan dalam memperbaiki TPT dan jalan lingkungan tersebut, masa kami dan warga sekitar harus swadaya, karena itu memerlukan biaya yang tidak sedikit, tahun kemarin PSU perum Bukit Citra Asri sudah diserahkan ke Pemerintah Daerah, saat inilah kami sebagai warga Kabupaten Sukabumi ingin merasakan dampak pembangunan dari Pemda”, harapnya. Erwin E / M. Rizwan (Joy)

Artikel ini telah dibaca 205 kali

Baca Lainnya