Kabupaten Sukabumi Nasional

Rabu, 7 Oktober 2020 - 15:44 WIB

2 minggu yang lalu

Tolak Omnibus Law : Gabungan Buruh dan Mahasiswa, Aksi di Depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi

TBOnline [SUKABUMI] — Massa gabungan buruh dan mahasiswa menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) oleh DPR RI di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/10/2020).

Pantauan TBO, massa berusaha masuk ke dalam gedung DPRD yang dijaga ketat petugas, sehingga sempat terjadi aksi saling dorong.“Ini gedung kita kawan-kawan, kita duduki kawan-kawan, setuju,” ujar Anggi, Ketua Cabang GMNI Kabupaten Sukabumi saat berorasi.

Ketua DPRD Yudha Sukmagara bersama sejumlah jajaran yang berusaha menerima aspirasi massa di depan gerbang ditolak oleh sebagian massa, sehingga Yudha pun meminta perwakilan massa untuk bersedia masuk dan berdialog di dalam gedung DPRD.

Saat dialog ini berlangsung, suasana di luar gedung DPRD Kabupaten Sukabumi semakin tidak terkendali, karena massa terus mendesak masuk. Bahkan aksi lempar botol mineral pun tak terhindarkan.

Sejumlah aparat keamanan, yang sempat terpancing emosi, kemudian ditenangkan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman dan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, yang memantau langsung aksi ini.“Tenang-tenang tidak perlu terpancing,” teriak Kapolres Sukabumi kepada anggotanya yang sempat terkena lemparan botol air mineral.

Ketua DPRD Yudha Sukmagara menyampaikan agar massa aksi bisa menyampaikan aspirasinya melalui DPRD Kabupaten Sukabumi.“Saya tahu bahwa aspirasi disampaikan itu soal Omnibuslaw. Kita ingin berdiskusi, sebetulnya apa saja yang harus diperjuangkan DPRD untuk kita lanjutkan ke DPR RI. Itu sebetulnya,” katanya. Joy

 

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya