Nasional

Jumat, 21 Agustus 2020 - 09:28 WIB

1 bulan yang lalu

Tokoh Muda Parittiga Jebus Siap Maju di Pilkada Babar 2020, Andri : Maju, Siapa Takut!!!

TBOnline [BANGKA BARAT] — Nama tokoh muda yang juga pengusaha asal Parittiga Jebus-Bangka Barat, Andri, belakangan ramai dibicarakan bakal ambil bagian dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, pada Pilkada serentak yang diselenggarakan Desember 2020 mendatang.

Saat ditanya pandangannya tentang bursa calon kepala daerah Bangka Barat, mantan Ketua KONI yang akrab dengan sapaan Bang Andri ini dengan diplomatis menerangkan bahwa orang orang yang maju dalam perhelatan bakal calon kepala daerah di Bangka Barat tentunya orang yang kompeten dan memikirkan kemajuan masyarakat.

Diakuinya, menjelang Pilkada 2020 ini tentu banyak pendatang baru yang ingin tampil. “Ini artinya perpolitikan di Bangka Barat semakin demokratis dan SDM nya pun semakin banyak. Selain itu yang tampil pun orang orang hebat, mulai dari anggota DPRD aktif, mantan wakil bupati, incumbent, mantan anggota DPRD, pengusaha maupun tokoh tokoh masyarakat,” ujarnya.

Dikejar dengan pertanyaan kesiapannya untuk maju, Andri hanya tersipu, namun kemudian menjawab siap apabila mendapat restu masyarakat. ”Maju, siapa takut !!! Bisa aja maju kalau masyarakat merestui dan dukungan dari media serta partai politik,” tandasnya.

“Karena kalau masyarakat mendukung tapi parpol tidak, sama dengan percuma begitu juga sebaliknya”.

Andri menyadari dirinya bukan seorang mantan anggota DPRD, juga bukan mantan bupati dan wakil bupati, ia hanya seorang yang peduli dengan masyarakat Bangka Barat.

“Jadi antara masyarakat dan parpol tentunya saling diutamakan, artinya masyarakat dan parpol sama sama mendukung karena ini bukan politik kaleng-kaleng. Oleh karena itu saya siap andil untuk ikut kontestasi Pilkada Babar,” katanya.

Lebih jauh, ia bahkan sudah bertemu dan berkomunikasi dengan beberapa tokoh maupun senior partai politik baik di provinsi maupun pusat.

“Kita bertemu dan secara langsung dan tidak langsung membahas Pilkada 9 Desember 2020 di Babar,” katanya.

Yang berkesan ialah jawaban Andri ketika disinggung, apakah ia mengejar posisi bupati atau wakil bupati.

“Cukup wakil bupati saja dan mewakili para milenial,” jawabnya mantap.

Menilik perjalanan politik seorang Andri, diketahui bahwa ia sempat menjadi calon anggota legislatif [caleg] DPD RI, dengan raihan 20 ribuan suara di daerah pemilihan Bangka Barat. Kala itu Andri tercatat sebagai caleg dengan raihan suara terbanyak nomor 4.

Meski gagal dalam pencalonan, Andri tetap optimis dan tidak anti pati dengan politik, karena menurutnya politik hanya bagian dari dinamika kehidupan.

“Bagi yang suka politik, artinya kesiapannya harus ada mulai dari waktu dan materi”.

Pengalaman politik inilah, yang membuat keyakinan warga Parittiga Jebus, suara Andri akan optimal bila ia ikut dalam pilkada. “Kalau Bang Andri mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, tetap saya dukung apalagi Kecamatan Jebus dan Parit Tiga suara nya waktu Pileg mencapai puluhan ribu. Jika dilakukan survei sekarang, untuk calon di wilayah Jebus dan Parit Tiga, Andri lah yang paling tinggi, maka wajar bila ia dianggap mewakili masyarakat Kecamatan Dapil 2 Jebus Parit Tiga, karena kami menginginkan sosok muda,” ungkap Abun, warga Desa Jebus. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 193 kali

Baca Lainnya