Satu Komando

Rabu, 10 Februari 2021 - 07:48 WIB

3 minggu yang lalu

TNI BERSAMA RAKYAT – Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa Pimpin Sosialisasi TMMD

TBOnline [SATU KOMANDO] — Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa memimpin acara sosialisasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA 2021 dengan Tema : TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri – di Taman Tirta Perkasa Kodim 0431/Babar, Selasa (09/02/21).Dihadiri 30 orang dari unsur Forpimda dan dari perwakilan masyarakat, TMMD kali ini ialah pekerjaan pembangunan Jalan Tanjung Ular-Air Limau, Kabupaten Bangka Barat.

“Yang kita akan laksanakan pada tahun ini yaitu pembangunan jalan akses, yang sasarannya Desa Air Limau, Desa Air Belo, Desa Air Putih dan dilanjutkan Desa Tanjung Ular,” kata dandim.

Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa juga menjelaskan TMMD akan dimulai pada 3 Maret 2021, dengan pra TMMD pada 15 Februari 2021.“Kita akan mulai dari kawasan hutan produksi karena sudah mendapat persetujuan bahwa kawasan tersebut sudah clear dan sudah siap untuk kita laksanakan TMMD,” ujarnya.

Yang pertama kita masih menunggu dari BPN masalah apel pada awal Maret akan selesai saat pembukaan TMMD.

“Seluruhnya akan bisa terlaksana pada tanggal 19/02 yang di hutan produksi kita utamakan dulu, untuk anggota Kodim 0431/Babar akan dilibatkan 1 SSK untuk melaksanakan TMMD. Untuk Babinsa tidak kita libatkan secara fisik dalam TMMD ini, karena dalam pelaksanakan ini bukan saja sasaran fisik ada juga secara non fisik contohnya sosialisasi narkoba dari pihak kepolisian yang akan memberikan sosialisasi dari kepolisian, apabila selesai pertanian akan dilaksanakan oleh pihak pertanian
Sesuai dengan tema TMMD sebagai wujud sinergitas membangun negeri,” pungkas Dandim 0431/Babar.

Sementara itu, Asisten 2 Rozali menjelaskan dengan dibangunnya jalan dari Desa Air Limau menuju Desa Tanjung Ular akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di wilayah Bangka Barat.

“Akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dalam aksesibilitas, karena merupakan ukuran kemudahan lokasi untuk dijangkau dari lokasi lainnya melalui sistem transportasi, ukuran keterjangkauan atau aksesibilitas meliputi kemudahan waktu, biaya dan usaha dalam melakukan perpindahan antar tempat-tempat atau kawasan,” katanya.Turut mendampingi dalam kegiatan ini Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah, Kasdim 0431/Babar Mayor Arm K.Gurusinga, Asisten II Bangka Barat H. Rozali, Kasi Intel Kejari Bangka Barat  Mario Nicolas, Kepala Dinas PU Bangka Barat Ir. Suharli, Kepala KPHP Rambat-Menduyung Tanaim SH, Kepala Bapeda Bangka Barat Efendi, BPN Bangka Barat Edgard, Para Kades Bangka Barat.

Naskah & Foto : Penerangan Kodim 0431/Bangka Barat

Editor : Fani Tamzona

Artikel ini telah dibaca 570 kali

Baca Lainnya