Satu Komando

Senin, 27 September 2021 - 20:43 WIB

4 bulan yang lalu

Tingkatkan Semangat Bela Negara, Puspotdirga Mabesau Gelar Komsos di Sabang

TBOnline [SATU KOMANDO] — Dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta meningkatkan semangat bela negara menuju ketahanan nasional, Kolonel Tek Jefry D beserta Letkol Sus Drs. Suwarno melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di ujung barat perbatasan NKRI yang di pusatkan di Hotel Pasifik Plaza Kota Sabang, Aceh, Senin (27/9/2021).

Dirbidpotwil Puspotdirga Kolonel Tek Jeffry D, saat giat komunikasi sosial (komsos) di Sabang, Aceh (Foto : Hms)

Komunikasi sosial (komsos) diawali dengan laporan perwira yang ditunjuk, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto. “Terimakasih kepada Kolonel Tek Jefry D beserta tim karena bisa meluangkan waktu untuk hadir di Hotel Pasifik Plaza, Pulau Weh Kota Sabang dalam rangka giat komunikasi sosial (komsos). Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Maimun Saleh, khususnya untuk masyarakat Kota Sabang. Semoga kita semua tetap dalam lingkungan Allah SWT, dalam situasi pandemi covid 19 dan mudah-mudahan semua yang hadir saat ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Danlanud dalam sambutannya.

Sementara itu, Kolonel Tek Jefry D mengungkapkan tujuan dari komunikasi sosial (komsos) ini adalah untuk menjaga, melindungi kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dan negara. “Dengan mengangkat tema ‘Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kepada Komponen Bangsa Kita Tingkatkan Semangat Bela Negara Menuju Ketahanan Nasional Yang Tangguh’. Untuk membentuk tujuan tersebut maka kita harus tingkatkan rasa kecintaan kepada tanah air, agar tercipta sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh cinta tanah air untuk membela negara dan bangsa yang kita cintai ini.” imbuh Kolonel Tek Jefry D.

Usai pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Kolonel Tek Jefry D kepada Komandan Lanud Mus dan kepada Kasi Pengembangan UMKM Kota Sabang, Sondak dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tampak hadir dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini dari Puspotdirga Mabesau yang dihadiri oleh Dirbidpotwil Puspotdirga Kolonel Tek Jeffry D, Letkol Sus Drs. Suwarno sebagai Kasubdit TRW Han Dirbidpotwil Puspotdirga, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kepala Dinas Operasi Lanud Mus Mayor Lek Setya Agus St, Kasi Pengembangan UMKM Sondang, Sekdes Cot Bau, para Keuchik Ujung Kareung, Keucik Cot Bau, Keucik Kota Atas, Pihak Ponpes Al Mujahidin, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Kota Sabang. Andih

Artikel ini telah dibaca 278 kali

Baca Lainnya