Timbunan Sampah di Jln. Pemuda, Tanjung Pura Buat Mual Perut

0
268

TB-Online, Sumatera

Penempatan penampungan sampah warga Tanjung Pura, Langkat, Sumut membuat resah warga sekitar, pasalnya sampah tersebut seharusnya setiap hari dibuang ketempat pembuangan diangkut dengan truk, namun terkadang sampah itu dibuang tidak setiap hari, hingga bau busuk merebak kesekitar rumah penduduk, hingga membuat warga mual mau muntah menciumnya. Demikian kata Ayet salah seorang warga di sekitar, yang juga Redaktur Media Target Buser Sumatera. “Pernah ada orang melintas di jalan ini mau menuju pajak berbelanja, orang tersebut muntah-muntah di depan tempat kedai usaha saya. Menurut warga itu ia muntah karena mencium bau busuk yang datang dari tempat penampungan sampah itu,” kata Ayet sembari goyang kepala.

Ayet juga meminta Dinas Lingkungan Hidup Langkat dan Dinas Kebersihan Langkat agar memperhatikan dampak lingkungan dari sisi kebersihan akibat tercemarnya aroma bau busuk yang mengakibatkan dapat mengganggu pernapasan warga sekitar dan warga yang melintas di ruas Jalan Pemuda Simpang Jalan Langkat Kota itu. “Diminta juga Lurah Kelurahan Tanjung Pura dan Camat Tanjung Pura apa mungkin mereka tidak pernah melintas di Jalan itu. Karena jalan itu merupakan jalan di pusat Kota Tanjung Pura,” sergah Ayet.

Tambah Ayet lagi, kalau dulu setiap hari sampah-sampah itu diangkut truk ketempat pembuangan sampah yang jauh dari tempat itu, namun kini terkadang sampah itu seharian tidak diangkut ke pembuangan, hingga gerobak sampah tempat penampungan kepenuhan, akhirnya sampah berserak di pinggir jalan raya. “Diduga ini sudah permainan supir truk, agar bisa mengakali BBM,” imbuhnya. Tim-TabuS

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of