Berita Polisi

Minggu, 12 Desember 2021 - 06:37 WIB

1 bulan yang lalu

Tim Opsnal Polres Bangka saat proses penangkapan pelaku RL di kediamannya di wilayah Pemali (Foto : Hms)

Tim Opsnal Polres Bangka saat proses penangkapan pelaku RL di kediamannya di wilayah Pemali (Foto : Hms)

Tim Opsnal Polres Bangka Ungkap Penipuan Dengan Modus Izin Pangkalan LPG 3 Kg

TBOnline [POLRES BANGKA] — Tim Kelambit Opsnal Polres Bangka mengungkap kasus penipuan dengan modus mengaku karyawan Pertamina dan dapat mengurus perizinan untuk membuka pangkalan dan agen tabung gas LPG 3 kg, pelaku berjumlah sekitar 3 orang dengan peran berbeda dan sudah beroperasi pada 16 TKP yang tersebar di wilayah Bangka Belitung dengan total kerugian korban mencapai Rp339 juta.

Kasat Reskrim AKP Ayu Kusuma Ningrum (Foto : Tribun)

“Tim Kelambit Polres Bangka pimpinan Aipda Nanang berhasil menangkap dua pelaku RL dan NN sedangkan satu pelaku DD meninggal dunia, RL diketahui sebagai otak penipuan. Saat ini kedua pelaku RL dan NN kita amankan di Mapolres Bangka untuk penyelidikan lebih lanjut, keduanya mengakui aksi yang mereka lakukan ini ” ujar Kasat Reskrim AKP Ayu Kusuma Ningrum, Sabtu (11/12/2021).

Salah seorang korban bernama Karom, pensiunan PNS warga Parit Padang, Sungailiat, mengatakan kerugian yang dialaminya sekitar Rp60 juta, dengan diming-imingi pelaku membuka pangkalan tabung gas LPG 3 Kg pada 4 lokasi. Padahal kata korban, uang yang ia setor merupakan hasil uang simpanan pensiunan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Kasat Reskrim AKP Ayu menjelaskan kronologis penangkapan otak pelaku penipuan RL pada Selasa (07/12) lalu di kediamannya di Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Bangka.

“RL ditangkap tanpa perlawanan di rumah nya, setelah dilakukan interogasi di Polres Bangka, RL mengakui sudah melakukan penipuan lebih dari 16 (enam belas) TKP dengan total kerugian mencapai Rp339 juta. Adapun barang bukti yang diamankan dari RL pada saat penangkapan, yakni 1 kuitansi bertuliskan uang senilai Rp28 juta,” terang AKP Ayu.

Naskah & Foto » Humas Polres Bangka

Narasi »  Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 196 kali

Baca Lainnya