Nasional

Selasa, 22 September 2020 - 07:24 WIB

1 bulan yang lalu

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cigemblong Gelar Operasi Masker

TBOnline [SUKABUMI] — Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cigemblong-Kabupaten Lebak, menggelar operasi protokol kesehatan berupa penggunaan masker di Desa Wangun Jaya, bersama beberapa unsur Muspika Cigemblong diantaranya TNI, Kepolisian, Satpol PP, relawan berserta aparatur desa setempat.

Dalam pelaksanaan operasi atau razia masker di wilayah Desa Wangun Jaya, tepatnya di lintasan Kampung Jambrut menuju arah Kecamatan Sobang ini terjaring beberapa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Ada beberapa masyarakat yang melanggar kurang lebih 8 orang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker. Padahal sebelumnya sudah kita sosialisasi kan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Abdul Rosid, Satpol PP Kecamatan Cigemblong.

Terkait sanksi, lanjut Abdul Rosid, pihaknya bersama pemerintahan desa dan unsur TNI serta kepolisian memberikan beberapa hukuman.

“Pertama memberikan pemahaman mengenai kesehatan. Kedua kita terapkan sanksi sosial seperti push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” pungkasnya. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 842 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya