Polres Bangka Barat

Kamis, 9 Juli 2020 - 14:08 WIB

3 bulan yang lalu

Tes Kesamaptaan Jasmani, AKBP Fedriansyah : Untuk Mengetahui Kekuatan Fisik dan Kekuatan Anggota Polres Babar

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – Personel Polres Bangka Barat melaksanakan Tes KesamaptaanJasmani  periode I Tahun Angggaran 2020, Kamis [09/07].

“Kegiatan ini merupakan pembinaan fisik dan kesehatan untuk anggota Polres Bangka Barat, dan juga terhadap seluruh peserta kesamaptaan, kesehatan jasmani ini wajib dilakukan setelah pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh bagian Urkes ([Urusan Kesehatan] sebelum mengikuti kegiatan Kesamaptaan Jasmani,” jelas Kapolres AKBP Fedriasyah.

Diketahui tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run [lari angka 8].

“Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun,” tambah kapolres.

Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, juga menambahkan bahwa kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi, Sekolah Alih Golongan dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya,” tutup kapolres.

Editor ; Redaksi

Naskah & Foto ; Humas Polres Bangka Barat

Artikel ini telah dibaca 1224 kali

Baca Lainnya