Nasional

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:20 WIB

3 bulan yang lalu

Terapkan Prokes COVID19, Pemdes Salino Salurkan BLT DD TA 2021

TBOnline [KOTABARU] — Pemerintah Desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru-Kalimantan Selatan, mengadakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi 97 jiwa senilai Rp300 Ribu per KK yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) bagi warga terdampak COVID19, Selasa (23/03/21).“Bagi warga masyarakat yang menerima BLT DD, agar dipergunakan sebaik-baiknya, terutama dipergunakan sesuai keperluan rumah tangga seperti membeli sembako, harapannya semoga dengan dibagikannya BLT DD ini setidaknya dapat meringankan beban warga,” ungkap Zakaria, Kades Salino di lokasi penyaluran BLT.

Ditambahkan Zakaria, terkait hasil 97 orang penerima BLT DD adalah hasil verifikasi yang dilaksanakan oleh masing-masing RT dan hasilnya dibawa dalam rapat yang dihadiri masing-masing Ketua RT dan Dusun, BPD serta pendamping desa.Hadir dalam penyaluran BLT DD yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini Danramil yang diwakili Danpos (Bhabinsa) Pelda Haidir Anwar dan Kapolsek yang diwakili Bhabinkantibmas Bripka Faisal untuk wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru.

Disamping itu juga hadir pendamping desa dan juga pendamping dari kecamatan, BPD dan seluruh staf serta jajaran Pemerintah Desa Salino.Diketahui, Desa Salino berpenduduk sesuai DPT untuk tahun 2020 sebanyak 1178 jiwa, dengan rincian 608 pria dan perempuan sebanyak 570 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 384 jiwa. M. Badrun

Artikel ini telah dibaca 163 kali

Baca Lainnya