Ribuan Peserta Gemufamire Ambil Bagian Dalam Pemecahan Rekor MURI Di Lanud Adisutjipto

Pemecahan Rekor MURI Tari Gemufamire wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang di gelar di Lanud Adisutjipto, Selasa (4/9).

TB-Online, Lanud Adi Sucipto – Sekitar 6.000 peserta ikut dalam tari kolosal Gemufamire yang digelar di Shelter Delta Skadik 102 Lanud Adisutjipto, Selasa (4/9). Peserta yang terdiri dari Anggota TNI-Polri, baik militer maupun PNS, keluarga besar TNI Polri, organisasi istri TNI dan Polri serta siswa SMA di bawah Yasarini melaksanakan tarin kolosal gemufamire dalam rangka Pemecahan  Rekor MURI yang secara serentak dilaksanakan dari satuan TNI – Polri di seluruh Indonesia.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto mengatakan bahwa Seluruh Prajurit TNI- Polri dan seluruh Keluarga Besar TNI Polri serta segenap komponen Masyarakat yang berada di Jawa Tengah dan DIY  berjumlah 24 ribu menjadi bagian dari 346 ribu dari seluruh Indonesia.  Tari Gemufamire saat ini merupakan pemecahan rekor Dunia dalam satu kegiatan tarian secara serentak.

“Tujuannya adalah menghargai karya anak bangsa dan mengangkat budaya lokal yaitu daerah Sikka NTT. Diharapkan meningkatkan gairah dan semangat anak-anak muda dalam menghasilkan karya seni sehingga bisa mengangkat nama daerah dan  Indonesia dimata dunia,” Ujarnya

Pangdam IV/Dip juga sekilas menyampaikan tentang kegiatan TNI dalam rangka HUT Ke-73 TNI, harapannya memberikan tanggung jawab TNI kepada masyarakat dengan memberikan yang terbaik semua kemampuan alutsista dan kemampuan prajurit TNI. Rencananya Hut Ke -73 TNI akan terpusat di wilayah Timur Indonesia yaitu Merauke dan juga dilaksanakan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Usai gelaran Tari Gemufamire para peserta dihibur Barongsai dari Skatek 043,  Dragon Trike, hiburan kesenian dari siswa SMP, SMA dan SMK Angkasa, ditutup  dengan panggung gembira dari band gabungan TNI Polri. (ad/rsg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *