Headline

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:30 WIB

3 bulan yang lalu

Target Menang 2024 : Sukur Nababan Instruksikan Kader Solid dan Kompak

TBonline, Jawa Barat ¤ Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan menginstruksikan seluruh kader di wilayah Jawa Barat untuk terus bekerja keras, solid, dan kompak memenangkan Pemilu 2024.

Terlebih kata Sukur, dinamika politik saat ini sudah mulai tinggi.

“Dinamika politik mulai memanas jadi jauh-jauh hari kita sudah harus mempersiapkan diri agar dapat memenangkan Pemilu 2024,” kata Sukur saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PDI Perjuangan Jabar di Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/8).

Dalam arahannya, Sukur meminta seluruh kader agar disiplin dalam berorganisasi.

“Disiplin dan etika berorganisasi dimulai dari hal-hal kecil. Contohya dalam kegiatan kepartaian atau rapat baik tingkat ranting, PAC, DPC dan DPD harus rutin dilaksanakan,” tuturnya.

Selain itu, Sukur juga mengingatkan peran partai dalam menjaga persatuan karena tujuan partai dan ideologi partai adalah Pancasila.

“Tujuannya sudah jelas yakni mewujudkan Indonesia yang Trisakti sesuai dengan cita- cita Bung Karno,” katanya.

Sukur mengatakan sebagai anggota PDI Perjuangan maka seluruh kader adalah petugas partai.

“Kita ada di dalam partai, maka kita ditugaskan oleh partai. Ada yang di eksekutif seperti pak bupati, ada saya ada yang legislatif anggota DPR, ada DPRD, kita ditugaskan untuk menjaga Pancasila, membumikan Pancasila, menjaga keberagaman, menjaga NKRI. Itu tugas kita dan apa pun konsekuensinya kita hadapi,” jelas Sukur.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula sosialisasi Aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) yang merupakan wadah bagi kader PDI Perjuangan.

Ia menambahkan MPP ini adalah jawaban dari revolusi digital yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan,

“Saat ini kita hidup ditengah kemajuan teknologi digitalisasi. Aplikasi MPP ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan kader PDI Perjuangan untuk

mendapatkan informasi berita partai terutama membantu UMKM dalam mengembangkan pasar,” bebernya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan Rakorwil digelar di 5 zonasi dan dihadiri seluruh pengurus DPD, seluruh anggota DPRD Jabar, anggota DPRD Kabupaten Kota, pengurus DPC, KSB PAC, KSB Badan dan KSB Sayap Partai.

Hadir anggota DPR RI Ribke Tjiptaning, Adian Napitupulu dan Dyah Pitaloka.

Kemudian Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Ketut Sustiawan, Bendahara Ineu Purwadewi Sundari, Wakil Ketua DPD Bedi Budiman dan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan.

“Rakorwil zona II ini dilaksanakan di Kabupaten Cianjur dihadiri kader

dari Kota/Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota/Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. 

Naskah & Foto : DPD PDI Perjuangan Jawa Barat 

Editor : Herdi Suherdi Kabiro KOKAB Sukabumi 

Artikel ini telah dibaca 154 kali

“Kebaikan Berawal dari Sini” Danone-AQUA
Baca Lainnya