Headline Kriminal Nasional Satu Komando

Sabtu, 10 Maret 2018 - 10:56 WIB

3 tahun yang lalu

Tersangka IT dan DN ketika dibawa ke Sat Narkoba Polres Bima Kota bersama sejumlah barang bukti.

Tersangka IT dan DN ketika dibawa ke Sat Narkoba Polres Bima Kota bersama sejumlah barang bukti.

Tangkapan Sabu Terbesar Polisi Kota Bima Ciduk 2 IRT

Wak Tarbus : “Fulus narkoba memang menggiurkan tapi juga membahayakan”

TB- Online, Kota Bima – Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota, Rabu (7/3) lalu berhasil menangkap bandar narkoba jenis sabu. Tersangka IT (34) dan DN (29) diamankan saat sedang memecah sabu kedalam paket-paketan kecil, di Kelurahan Melayu, Kota Bima. Keduanya merupakan ibu rumah tangga (IRT). Awalnya, polisi sudah menargetkan tersangka DN sejak satu bulan yang lalu. Polisi juga pernah melakukan upaya penggrebekan terhadap DN. ‘’Tersangka DN jadi TO (Tager Operasi, Red) kita. Bahkan pernah digerebek disalah satu rumah warga di Tolo Tando. Tapi saat itu tersangka berhasil kabur,’’ sebut Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Bima Kota, Ipda Budi Rohardi.

Budi mengaku, tersangka DN merupakan target utama pada penangkapan tersebut. Sabab, DN sudah dikantongi sebagai pemain lama yang beroperasi diwilayah Kota Bima. ‘’DN ini istrinya Harun yang juga bandar sabu. Harun sudah duluan ditangkap di rumahnya di Kelurahan Penatoi, tiga tahun lalu. Sekarang masih ditahan karena kasus yang sama,’’ ujarnya.

Budi menceritakan, saat penangkapan kedua tersangka diduga tengah timbang sabu. Polisi yang awalnya menargetkan DN ternyata berhasil menciduk bersama IT di Rt 15, Kelurahan Melayu. Ditangan kedua tersangka diamakan sejumlah barang bukti. Berupa, 1,5 sabu, sejumlah uang tunai, kartu ATM, tiga buah HP dan sejumlah alat hisap. ‘’Kita amankan barang ini di rumahnya IT. Dari pengakuan mereka itu barang dimiliki mereka berdua,’’ sebutnya. Budi mengaku, penangkapan narkoba seberat 1,5 ons tersebut merupakan yang terbesar di Bima. Hal itu menguatkan jika kedua tersangka itu benar bandar sabu  di Bima. ‘’Ini penangkapan yang paling besar. Kedua tersangka sama-sama bandar,’’ pungkasnya. Sirat

Artikel ini telah dibaca 1375 kali

Baca Lainnya