Headline Nasional

Rabu, 17 Februari 2021 - 14:56 WIB

1 minggu yang lalu

Sekda Lebak Dede Jaelani (foto : ist)

Sekda Lebak Dede Jaelani (foto : ist)

Tanggapi Dugaan Penyelewengan BPNT, Sekda Lebak Tunggu Hasil Pemeriksaan Kemensos dan Kejagung

TBOnline [LEBAK] — Dugaan penyelewengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Lebak-Banten yang kini tengah dalam pemeriksaan Kemensos bersama Kejagung ditanggapi Sekda Lebak Dede Jaelani.

Menurut Dede, perkara dugaan penyelewengan BPNT di Lebak ini masih dalam tahap pemeriksaan.

“Iya kita tunggu dulu ajah hasilnya,” katanya singkat, Rabu (17/02/21).

Ia menambahkan permasalahan ini berpangkal dari pengaduan, sehingga setelah dilakukan pemeriksaan baru dapat diketahui dimana penyelewengannya.

“Saya belum bisa menduga-duga, nanti hasil pemeriksaan yang menyimpulkan,” ujarnya.

ILUSTRASI – penyelewengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI (foto : radar pekalongan online)

Sebelumnya, beredar surat dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Inspektorat Jendral bernomor 106/2/PS.02/02/2021 tertanggal 15 Februari 2021, yang menjelaskan Inspektorat Jendral pada Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan Tim Jaksa Agung Muda Intelejen akan melakukan pemeriksaan dan pemanggilan kepada Kepala Bidang atau Staf yang membidangi program BPNT di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, Koordinator Daerah (Korda), Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pemilik Warung Elektronik (E-Warung), Suplayer BPNT, Direktur PT AAM Prima Artha dan pria berinisial DS, pada Rabu (17/2/2021) dan Kamis (18/2/2021) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak. Suud | Hadi | Ade KS

Artikel ini telah dibaca 1113 kali

Baca Lainnya