Kabupaten Sukabumi

Rabu, 23 September 2020 - 20:12 WIB

4 minggu yang lalu

Tak Cuma Cicurug, Banjir Bandang Juga Terjang Rumah dan Jembatan di Parungkuda dan Cidahu

TBOnline [SUKABUMI] — Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9) lalu, tidak hanya berdampak di Kecamatan Cicurug.

Banjir juga mengakibatkan beberapa rumah di perbatasan dua kecamatan rusak.“Warga di Kampung Bantar tepatnya di RT05/RW01, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda dan Kampung Tapos RT01/RW02, Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, juga terdampak banjir seperti kejadian di Cicurug,” ujar Asep SM alias Unyit kepada TBO, Rabu (23/9).

Berikut dokumentasi (video) banjir yang menghubungkan dua kecamatan :

Dijelaskan Asep SM, terdapat 10 rumah dan 3 jembatan di dua kecamatan yang mengalami kerusakan. Sedangkan korban luka berjumlah 5 orang.

“Korban di evakuasi ke RS. Mega Tamsil, antara lain atas nama Ilam Sari, Wesul, Jaka Supriyadi, Edah Deni,” tuturnya.Korban luka, lanjut Asep SM, sekarang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing meski masih dalam kondisi shock.

“Saya sebagai warga merasa sedih dengan kejadian ini, mau gimana lagi ini sudah bencana alam. Dan kepada pemerintah setempat semoga cepat memberikan bantuan dan segera memperbaiki kerusakan,” harap Asep. M. Rizwan/ (Joy)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya