Sumitra Siap Lanjutkan Program Desa Babakan

TBOnline, SUKABUMI ¤ Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Babakan Kecamatan Cisaat, Kabupaten Cisaat belum lama lagi akan dilaksanakan bersama masyarakat Desa.

Salah Satu Calon Petahana yang akan turut meramaikan Pilkades Desa Babakan yakni Mitra yang akan Mengikuti Pilkades Desa Babakan .

Mitra, sebagai calon Kades serta Kades Petahana ini mengaku akan maju dan siap kembali mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa periode 2024 – 2029 mendatang.

Jika saya kembali dipilih masyarakat kemudian memegang amanah menjadi pemimpin di Desa Babakan tentunya program prioritas yakni akan melanjutkan program kerja yang belum terselesaikan di Masa jabatan kemarin.

Selain itu, target selanjutkan adalah meningkatkan pembangunan dan juga kesejahteraan yg langsung bisa terasa oleh warga Babakan .”Ucap Mitra pada (29/5).

Ia meneruskan, semua program yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan nanti jika terpilih kembali adalah amanah masyarakat. Saya hanya memohon Doa Restu seluruh warga,”ujarnya.

Lanjut Mitra, dalam pencalonan nanti dirinya mengaku bersama Timses sudah menyiapkan startegi khusus dalam pemilihan nanti, semua calon tentunya pasti ingin menang tetapi kita kembali lagi pada ijin Alloh Swt dan tergantung kepada warga yang akan memilihnya,”jelasnya.

Mitra menambahkan, program yang sempat tertunda yakni membangun pasar Desa Insya Alloh kalau di takdirkan jadi kembali rencana tersebut akan terealisasi,”katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama Salah satu tokoh masyarakat Babakan mengatakan, terkait pencalonan incumbent Mitra dalam kontek kepemimpinan nya di Desa Babakan Kecamatan Cisaat beliau cleaner ( bersih ) tidak terlibat kasus korupsi ataupun pidana artinya dialah pemimpin yang di dambakan warga, hanya tatkala terpilih kembali, profesional kerja harus di kedepankan dan untuk perangkat desa nya harus yang mempunyai SDM ( sumber daya manusia ) agar pelayanan buat warga Babakan akan lebih baik dan maksimal,”ucapnya.

Lanjutnya , selama menjabat kalau ada beberapa program yang belum terealisasi dalam visi misi kepala desa nya pertama, karena hal tersebut ada hambatan keterbatasan dalam anggaran bantuan dana dari pemerintah kabupaten Sukabumi ,”katanya.

Berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja lokal yang ingin di libatkan ,itu lebih baik ya setidaknya akan mengurangi tingkat pengangguran di wilayah Babakan , sebagai warga Babakan, saya mendukung penuh pengelolaan pembangunan oleh pemerintah desa secara profesional yang mana tidak menutup kemungkinan investor luar mau diajak kerja sama dan masyarakat dapat di untungkan dari segi ekonomi, dan tidak menutup kemungkinan pasar desa yang ini bisa mendongkrak PADES Bahkan PAD Kabupaten sukabumi ”tutupnya. HS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *