Target Buser Sumatera

Rabu, 25 April 2018 - 12:12 WIB

3 tahun yang lalu

Sujono, ST (Pengamat Sosial Politik dan Ketua ALN). Bicara Tentang Pilkada Sumut

TB- Online, Sumatera

Pengamat sosial politik Sumatera Utara, yang juga Ketua Aliansi Lintas Negeri (ALN) Sujono ST, ketika dikunjungi Tim Media Target Buser di rumahnya belum lama ini, tim  mempertanyakan bagaimana pandangan dan teropong beliau menyangkut riak dan jalannya pilkada serentak di Sumatera Utara yang kini tengah banyak dibicarakan warga Sumatera Utara, Jumat lalu.  Pengamat Sosial Politik itu menyambut Tim Target Buser dengan ramah, sembari tim dihidangkan kopi serta makanan ringan. Dengan senang hati dan gamblang Sujono.ST, menjawab pertanyaan tim dengan senyum ciri hasnya. Menurut Sujono. “Sumatera Utara merupakan asetnya negara, maka Sumatera Utara harus sukses untuk Pilkada Gubernurnya. menimbang dan melihat sosok kandidat sama- sama punya peluang besar dalam Pilkada,” ujar pengamat sosial politik itu.

Menurut Sujono ST, Pak Edi Rahmayadi yang keadaannya di Deli tidak bisa dipungkiri dan tak diragukan lagi. “Karena beliau sudah sarat segudang ilmu yang didapat ketika menjabat Pangkostrad dan beliau sendiri sangat sarat dengan pengalaman-pengalaman dan nama beliau, Edi Rahmayadi tidak asing lagi dihati rakyat Sumatera Utara,” katanya. “Maka dari itu Edi Rahmayadi sebetulnya sosok yang pas untuk memimpin Sumatera Utara. Apalagi partai besar telah banyak mendukung beliau,” ujar pengamat sosial politik dan ketua ALN yang satu ini.

Tambahnya, sedang Pak Jarot pernah menjabat kepala daerah di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, kalau tidak salah telah menjabat 2 periode. Pak Jarot juga pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta juga menjabat Gubernur DKI Jakarta. Beliau juga sangat berpengalaman dan punya pengalaman dikepala daerah, sudah pernah memimpin. Jadi beliau juga layak untuk memimpin Sumatera Utara. Karena beliau juga mempunyai SDM yang luar biasa, makanya dari itu kita sama-sama punya kandidat No.1 dan 2 Pak Edi dan Pak Djarot sama- sama punya peluang.

Kata Sujono ST lagi, tinggal saatnya bagaimana masyarakat memilih untuk kedua sosok ini, siapakah yang layak dan pas untuk menjadi orang No. 1 di Sumatera Utara, Pak Edi bersama pasanganya atau Pak Djarot bersama pasanganya. “Tinggal rakyat nanti menentukan Sumatera Utara siapa yang  memimpin, maka dari itu, Panwaslu, KPU, harus kerja ekstra keras untuk mengawasi kampanye, mengawasi berlangsungnya Pilkada, jangan sampai ada politik uang dan politik hitam,” ujarnya dengan senyum ramah. Dahliana Hutabarat,SH/ San Rao

Artikel ini telah dibaca 836 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya