Polres Bangka Barat

Sunday, 4 November 2018 - 18:12 WIB

1 year yang lalu

Suasana Haru Pemberian Santunan Anak Yatim di SDN Grogol 2 Depok

Rasulullah Saw bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304)

TB-Online, Depok – Bertempat di lapangan upacara SDN Grogol 2 Depok dilaksanakan Gebyar Muharram 1440 H/2018 M dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim pada hari Sabtu (20/10).

“ Acara ini merupakan program rutin tahunan dalam rangka peduli anak yatim dan peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT,” tutur Neneng Supriati, M.M.Pd, kepada TB-Online disela-sela acara.

Sebanyak 652 murid SDN Grogol 2 ikut hadir menyaksikan 20 teman-temannya berdiri di atas panggung diberikan santunan dengan disaksikan para orang tua dan guru penuh rasa haru.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian kepada mereka yang tidak mampu, dan kewajiban kami untuk ikut membantu meringankan masalah ekonomi.

Dana santunan diperoleh dari kumpulan komponen sekolah yang berkompeten yakni guru, orangtua murid  melalui komite sekolah sendiri.

Kiri : Neneng (Kepala SDN Grogol 2)

Neneng menegaskan, Jangan takut hilang rezeki dan jangan pernah sia-siakan  jika kita mempunyai kesempatan menyantuni anak yatim.

Tidak hanya jaminan surga di akhirat, Allah SWT pun menjanjikan kepada orang yang menyantuni anak yatim akan terpenuhi semua kebutuhan hidupnya.

“ Kita juga mempunyai program rutin bulanan yang pendanaannya berasal dari keluarga besar SDN Grogol 2 menyisihkan sebagian rizkinya dari gaji mereka,” ujar Neneng.

Dalam acara ini diisi selain wejangan dari Kepsek juga tausiah serta ustadz penceramah serta kegiatan pentas seni, ekspresi anak-anak yang tampil di atas panggung.

“ Alhamdulillah berkat dukungan para orangtua murid dan masyarakat acara ini terselenggara dengan khidmat dan lancar, mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ucapnya mengakhiri pembicaraan. Freddy F

Artikel ini telah dibaca 553 kali

Baca Lainnya