Kabupaten Sukabumi

Selasa, 22 Desember 2020 - 14:08 WIB

3 bulan yang lalu

Star Energy Gunung Salak Repair Hotmix di Jalan Kalapanunggal 

TBOnline [SUKABUMI] — PT. UGS (Usaha Giat Sejahtera) salah satu perusahaan lokal pemegang kontrak pemeliharaan ruas Jalan Cikidang menuju Gunung Salak, yang telah lama bermitra dengan perusahaan panas bumi Star Energy (SEGS) di akhir pekan tahun ini terus melakukan repair jalan tersebut, sampai kondisinya betul-betul maksimal hingga layak untuk dilalui berbagai macam jenis kendaraan, repair Hotmik ini dikerjakan salah satunya di Kalapanunggal, Selasa (22/12/20).

“Iya salah satu dari pekerjaannya sih seperti biasa, dari Jalan Pangkalan Cikidang sampai ke Gunung Salak itu target dan tanggung jawab kita dalam hal ini ialah SEGS,” kata Zakwan, staf SE yang bertugas sebagai pengawas lapangan.Lanjut Zakwan, kecuali yang ke Parungkuda dari pertigaan Telkom Kalapanunggal, karena sudah diserahkan ke Pemda.”Makanya kita nggak tanggungjawab perawatan dan pemeliharaan jalan tersebut karena sudah diserahkan ke Pemda dari 5 tahun yang lalu,” imbuhnya.

Ketika ditanya terkait anggaran dan soal budgeting, Zakwan mengaku tidak mengetahui.

“Kita sebagai orang lapangan tidak tahu menahu,” singkatnya.Menurut Zakwan sebagai orang lapangan, pihaknya hanya menerapkan pekerjaan di lapangan, terkait status jalan ini sudah termasuk jalan provinsi atau nasional semestinya jalan ini sudah dilakukan pelebaran serta ditingkatkan kualitasnya, adapun dari mana sumber anggarannya pihaknya tidak tahu.

“Kita hanya mengaplikasikan saja di lapangan yang diarahkan dari atas, pilih bagian mana saja yang lebih parah itu yang diterapkan (repair). Insha Allah kita nggak ada moncor-moncor kayak yang di negeri luar sana,” sebutnya.Di lain tempat, Sunyoto (65) sopir angkutan umum (colt mini) Parungkuda, yang sehari-hari menggunakan jalan jalur Parungkuda-Kalapanunggal menyampaikan harapan nya agar jalur Kalapanunggal-Parungkuda pun segera diperbaiki seperti hal nya yang dilakukan Star Energy Salak.

“Saya mohon kepada Star Energy juga untuk membantu memperbaiki jalan tersebut (Kalapanunggal-Parungkuda) , karena sama Pemda juga masih belum diperbaiki juga, dikarenakan Pandemi COVID 19 yang begitu besar menyerap anggaran,” kata Sunyoto.

Sementara itu, H. Asrul mewakili PT. star Energy (SE) menjelaskan bahwa PT UGS memenangkan tender untuk pekerjaan ini.

“Karena pekerjaan ini jumlahnya besar, maka pekerjaan ditenderkan dan Alhamdulillah UGS memenangkan kontraknya mengalahkan perusahaan yg dari luar ring1,” ujar Asrul.

Menurutnya, kegiatan perbaikan jalan ini sudah dimulai dari bulan lalu.“Mulai dari Pangkalan Cikidang sampai Ciawitali (tidak termasuk Parungkuda Bojonggenteng). Ini merupakan komitmen SE kepada Pemkab sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, belum ada penjelasan dari pihak PT UGS. Dedi Cobra

Artikel ini telah dibaca 391 kali

Baca Lainnya