Kabupaten Sukabumi Nasional

Jumat, 7 Agustus 2020 - 18:02 WIB

2 bulan yang lalu

Srikandi Sukabumi Yang Juga Waketum PPP, Reni Marlinawati Meninggal Dunia

TBOnline [JAKARTA] – Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, kabar duka datang dari Partai Persatuan Pembangunan [PPP], salah satu petinggi partai ini, Waketum Reni Marlinawati meninggal dunia hari ini, Jumat [07/08] di RS Cipto Mangunkusumo-Jakarta. Kabar meninggalnya Reni Marlinawati beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp. “Ya betul. Saya dapat info dari putri beliau,” kata Wasekjen PPP Ahhmad Baidowi, Jumat [07/08/2020].

Info yang didapat Baidowi, meninggalnya Reni karena serangan jantung. “Serangan jantung, tapi tunggu penjelasan resmi dari RSCM. Tadi infonya, sempat ke DPP mau rapat tapi kondisi drop sehingga langsung dibawa ke RSCM,” ucap Awiek, sapaan Baidowi.

Baidowi mengenang Reni sebagai tokoh PPP yang potensial, orang baik, mudah bergaul dan memiliki jaringan luas. “Kami kehilangan salah satu kader terbaik,” ucap Awiek.

Sementara itu, dri salah satu group Facebook warga Sukabumi, yang merupakan kampung halaman Reni Marlinawati, didapat informasi almarhumah meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta pada pukul 14.00 Wib.

“Almarhumah malam ini disemayamkan di rumah duka Duren Sawit [Perumahan Kavling DKI Jl. Swadaya Blok F No.13 Duren Sawit Jakarta Timur]. Besok pagi baru dibawa ke Palabuhan Ratu. Gang H. Ajid Kp. Cimaja Girang [Masjid Al Ikhlas] RT.02/03 Desa Cimaja Kec. Cikakak-Kab. Sukabumi”.

Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono mengenang Reni Marlinawati sebagai srikandi Kabupaten Sukabumi yang mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi di kancah perpolitikan nasional. Adjo mengenang Reni sebagai figur dan pribadi yang pantas dijadikan panutan, selain itu Reni merupakan politisi yang arif dan santun. “Kita kehilangan salah satu srikandi terbaik, semoga khusnul khotimah karena meninggal di hari Jum’at. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun,” ucap Adjo singkat.

Pemimpin Umum Media Target Buser Fauzan Ali, juga mengenang sosok Reni Marlinawati yang juga Calon Bupati Sukabumi 2020 sebagai politisi senior yang banyak memberikan pembelajaran politik demi suksesnya jalan demokrasi di Kabupaten Sukabumi, khususnya. “Bila mengamati lebih dalam rekam jejak Reni Marlinawati, sebagai seorang politisi kawakan yang memiliki jaringan luas, beliau banyak memberikan warna dan dorongan agar Sukabumi semakin maju dan sejahtera. Selamat jalan srikandi terbaik Kabupaten Sukabumi,” ujar Iwan, sapaan akrab Fauzan Ali. red***

Artikel ini telah dibaca 552 kali

Baca Lainnya