Berita Daerah Nasional

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:04 WIB

1 bulan yang lalu

Sosialisasi Perbup Lebak No. 28/2020, Tim Gabungan Sasar Tempat Wisata Sawarna

TBOnline [LEBAK] – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP) dibantu TNI-Polri dan Dishub Kabupaten Lebak terus mensosialisasikan Peraturan Bupati No. 28 Tahun 2020.

Seperti pada Sabtu [08/08] kemarin, tim gabungan mendatangi tempat wisata Sawarna di Kampung Sawarna, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah-Kabupaten Lebak-Banten. “Kegiatan ini dilakukan guna menekan tingginya angka kasus positif di masyarakat. Sebelum resmi diberlakukan, Pemkab Lebak teleh mensosialisasikan mulai dari tingkat kecamatan, desa, bahkan turun langsung ke masyarakat,” ungkap Iptu Rd. Iwan Kriswana, salah seorang anggota GTPP Covid 19 Kabupaten Lebak.

Menurut Iwan, sesuai instruksi Bupati Lebak yang dituangkan di dalam Peraturan Bupati No 28 tahun 2020, agar warga mematuhi protokol kesehatan. “Untuk itu kami akan terus mensosialisasikannya kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian,” imbuhnya.

“Hari ini kami dari Tim Gabunga Satpol PP, TNI-Polri dan Dishub lebak mendatangi beberapa tempat wisata di Kecamatan Bayah. Alhamdulillah pengelola wisata yang kami datangi semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan. Namun kami masih menemukan beberapa pengunjung yang tidak memakai masker, dan langsung kami tegur,” lanjutnya.

Setelah sosialisasi selesai, tim gabungan akan segera mengambil tindakan atau sanksi sosial dan memberlakukan sanksi administrasi terhadap warga yang melanggar Perda Nomor 28 Tahun 2020.

Di lokasi, Kades Sawarna Iwa Sungkawa yang sekaligus bertindak sebagai pengelola wisata Sawarna menyambut baik kedatangan tim gabungan dari kabupaten. “Saya apresiasi atas kedatangan bapak-bapak dari kabupaten, menandakan Perbup ini tidak main – main, dan saya pun selaku kepala desa terus menghimbau kepada warga dan pengunjung agar mematuhi peraturan bupati,” ucapnya.

Iwa melanjutkan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada masyarakat, baik melalui himbauan selebaran yang ditempel di setiap rumah warga atau pun di dalam rapat desa. “Saya berharap agar semua warga mematuhinya,” pungkas Iwa. Suud

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya