Berita Daerah Headline

Kamis, 22 Maret 2018 - 19:36 WIB

3 tahun yang lalu

Sosialisasi Tol Bocimi (Foto/Ai)

Sosialisasi Tol Bocimi (Foto/Ai)

Sosialisasi Pengadaan Tanah Tol Ciawi – Sukabumi di Desa Ciheulang Tonggoh

TB-Online, Sukabumi

Sosialisasi pengadaan tanah jalan tol Ciawi – Sukabumi Seksi III dan IV dilaksanakan di Desa Ciheulang Tonggoh beberapa waktu lalu. Bertempat di aula desa, hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman, yang langsung memimpin sesi tanya jawab dengan warga yang lahannya terkena pembangunan jalan tol.

Kades Ciheulang Tonggoh, Endang Junaidi menuturkan tanah warganya yang terkena pembangunan jalan tol sekitar 17 hektar dari 118 pemilik lahan. “Untuk pemantapan teknis dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 kepala desa, tim 2 staf desa dan melaksanakan pematokan langsung ke lapangan. Alhamdulillah masyarakat pun  memahaminya,” pungkas Kades Endang.

Sementara itu, Kadis Asep Suherman menjelaskan terkait pembangunan tol Ciawi – Sukabumi, selama menyangkut kepentingan umum, baik lahan atau bangunannya akan masuk dalam RTRW nasional. “Penetapan lokasi (penlok-red) sendiri oleh pak gubernur, kita hanya mengamankan saja dalam RTRW. Kedepannya dampak dari pembangunan jalan tol dipastikan ada pertemuan lagi,” tutur Kadis. Ai Minarsih

Artikel ini telah dibaca 411 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya