Nasional

Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:32 WIB

3 bulan yang lalu

Sosialisasi Modul Belajar Literasi dan Numerasi Zona III di Banyuasin, Dihadiri Seluruh Kepala Sekolah

TBOnline [BANYUASIN] — Masa pandemi yang telah berlangsung lama melanda dunia tanpa kecuali Indonesia, yang mana seperti kita ketahui melumpuhkan roda perputaran pemerintahan, termasuk sektor pendidikan.“Namun bidang pendidikan tidak akan berhenti melakukan terobosan ataupun pelatihan kepada tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk memajukan pendidikan. Mengingat pendidikan ialah modal utama untuk kemajuan negara karena di dunia pendidikan lah generasi penerus bangsa dibentuk, meski harus melakukan belajar jarak jauh bagi beberapa wilayah yang masih rentan akan virus covid 19,” demikian diungkap Muhammad Iqbal, Kepala Korwil Pendidikan Banyuasin 1, pada acara Sosialisasi Modul Belajar Literasi dan Numerasi, Selasa (20/10/2020).

Iqbal juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin pada Tahun 2020 ini gencar melakukan sosialisasi modul literasi dan numerasi, dengan cara mengajar kepada kepala sekolah setingkat sekolah dasar dan menengah.

Adapun acara ini diikuti seluruh kepala sekolah dari wilayah Kecamatan Rambutan, Banyuasin 1 dan Air Kumbang.Pantauan TBO, terlihat begitu antusias para kepala sekolah mengikuti sosialisasi ini.

“Harapan kami selaku Kepala Korwil Banyuasin 1 dengan diadakannya sosialisasi ini, kepala sekolah setingkat sekolah dasar dan menengah nantinya dapat dengan mudah menerapkan modul literasi dan numerasi kepada sekolah masing-masing,” tandas Iqbal. Turut hadir dalam acara sosialisasi ini,

Rahmad, Kasi Kurikulum Sekolah Dasar/Kas Dik Bud Kabupaten Banyuasin (Foto : Rahmad)

Kasi Kurikulum Sekolah Dasar/Kas Dik Bud Kabupaten Banyuasin, Rahmad, yang bertindak sebagai nara sumber, yang piawai memberikan arahan kepada kepala sekolah yang hadir, sehingga suasana menjadi rileks. Rahmad

Artikel ini telah dibaca 796 kali

Baca Lainnya