Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Dilaksanakan di Lokasi Wisata Nusa Dua

0
168
Camat Tanjung Selayar, Paimin Silalahi tangah memberikan sambutan dalam acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang bertempat di objek wisata Nusa Dua (Foto: M. Badrun)

TBOnline (KOTA BARU) – Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan diwilayah Kecamatan Tanjung Selayar, Kotabaru – Kalsel bertempat di Nusa Dua belum lama ini.

Acara ini dihadiri unsur Muspika diantaranya Camat Paimin Silalahi beserta istri kemudian 3 Kepala Desa yang berada di Kecamatan Tanjung Selayar, antara lain; Kades Tanjung Tengah Hj. Misbahuddin beserta perangkat, Kades Tanjung Pelayar Usman Hamsyah dan Kades Tanjung Sungkai Julkipli yang juga hadir bersama perangkat desa.

Selain itu tampak Kapolsek Iptu Joko Purwanto beserta seluruh anggota Mapolsek, Danpos Lanal Letnan Malik yang mewakili Danlanal, tokoh masyarakat bersama beberapa warga Kecamatan Tanjung Selayar.

Adapun dari BPJS Ketenagakerajaan antara lain; Miswar, Ahmad Ansori, Siti sebagai agen perisai dan KCP Pulau Laut Kotabaru.

Dijumpai usai acara, Camat Paimin Silalahi mengaku sangat menyambut baik sosialisasi BPJS ini, karena sejalan dengan anjuran pemerintah. “Tenaga kerja dilindungi dengan program BPJS sehingga mereka mendapatkan jaminan. Misalnya ketika mereka mengalami kecelakaan dalam bekerja ini tidak merepotkan harus bagaimana dan kemana, karena ada jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Disinggung lokasi acara ditempat wisata Nusa Dua yang berada di Kecamatan Tanjung Selayar, Camat Paimin Silalahi menandaskan ini bagian dari visi misi pemerintah daerah Kota Baru untuk meningkatkan  agro bisnis, pariwisata dan infrastruktur. “Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru bukan Siring Laut saja atau Pantai Kedambaan KM 14 saja. Masih banyak lokasi lain khususnya di Kecamatan Tanjung Selayar yang wajib dipromosikan. Setidaknya ditempat kita, terdapat 5 destinasi wisata yang wajib dipromosikan, ada tempat wisata Nusa Dua, Teluk Tamiang, Teluk Ilalang, Pantai Risalo serta Pantai Wisata Tanjung Kunjit.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dilokasi wisata Nusa Dua ini rupanya juga mendapat perhatian sebagian masyarakat, khususnya warga Desa Tanjung Tengah yang mengaku kurang mengetahui kegiatan ini. “Karena tidak ada pengumuman maupun pemberitahuan baik dari perangkat maupun kepala desa.  Kita justru baru tahu setelah melihat banyak masyarakat yang datang ke lokasi wisata Nusa Dua,” keluh seorang warga Desa Tanjung Tengah kepada Target Buser. M. Badrun

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of