Headline Kabupaten Sukabumi

Minggu, 1 November 2020 - 15:16 WIB

6 bulan yang lalu

Soliditas Sertu Rahmat Karyadin dan Brigadir Sugiarto : Selamat Tinggal Kandang Domba

TBOnline [SATU KOMANDO] — KOMPAK & SOLID begitulah kiranya gambaran kinerja TNI Polri yang direpresentasikan Sertu Rahmat Karyadin, Babinsa Jampang Tengah (Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi) dan Brigadir Sugiarto, Bhabinkamtibmas Desa Jampang Tengah (Polres Sukabumi), Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Keduanya, diketahui sangat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah tugas di Jampang Tengah.

Terakhir, seperti yang disampaikan Kapten Arm Witono, Pasiter Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam rilis nya, keduanya berperan aktif membantu Edo, anak pensiunan guru yang diusir orang tuanya karena menikah dengan seorang janda setempat. Tragis, karena Edo beserta keluarga kecilnya ini harus tinggal di kandang domba.

Babinsa Jampang Tengah Sertu Rahmat Karyadin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Pol Sugiarto, kompak melakukan pengecetan di rumah baru Edo (Foto : Pasiter)

Sertu Rahmat Karyadin dan Brigadir Sugiarto, bergerak membantu agar Edo dapat memiliki tempat tinggal yang layak.

Berdasarkan musyawarah warga, disepakati untuk membantu Edo membangun tempat tinggal di atas tanah seluas lebih kurang 100 meter.“Sumber dananya berdasarkan swadaya masyarakat, Camat Jampang Tengah misalnya mendonasikan Rp1 juta dalam pembangunan ini,” kata Sertu Rahmat Karyadin.

Brigadir Sugiarto menambahkan, kegiatan sosial dan ikatan batin antara TNI Polri dengan masyarakat Jampang Tengah begitu kuat.

Akhirnya, Edo yang dikarunia satu anak hasil pernikahannya ini, kini menempati tempat tinggal yang layak di Desa Jampang Tengah. Selamat Tinggal Kandang Domba. M. Rizwan (Joy)

 

Artikel ini telah dibaca 685 kali

Baca Lainnya