Nasional

Rabu, 9 Desember 2020 - 19:03 WIB

5 bulan yang lalu

Solidaritas KBPBM Bantu Korban Bencana Banjir di Desa Ciakar Gunung Kencana

TBOnline [LEBAK] — Keluarga Besar Paguyuban Baluk Mandiri (KBPBM) Malingping, menggelar aksi solidaritas dengan menyalurkan bansos bagi para warga terdampak banjir di Kampung Lebak Masjid dan Kampung Ciakar Girang, Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana-Lebak, pada Rabu siang (09/12/2020).

Ketua KBPBM, Sabarudin atau yang akrab dipanggil Doso, mengatakan gerakan yang dilakukan KBPBM ini hanya sosial dan inisiatif paguyuban yang terdiri dari para pedagang Pasar Malingping.

“Aksi solidaritas berupa bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir ini semoga bermanfaat. Kami hanya mohon doa nya, agar seluruh anggota dalam paguyuban kami ini mendapatkan kesehatan,” kata Doso kepada TBO di lokasi bakti sosial.Selain itu, kata Doso, KBPBM ingin didukung dan bisa diperhatikan pemerintah, karena gerakannya banyak pada aksi sosial kemasyarakatan.

Terpisah, Kepala Desa Ciakar H. Sardaman menyambut baik dan antusias kegiatan solidaritas dan bakti sosial yang dilakukan KBPBM di wilayah nya ini.

“Kita tidak hanya mengharapkan finansial atau logistik saja, melainkan kepedulian dan rasa kebersamaan serta toleransi yang ditunjukan KBPBM. Atas nama warga, khususnya yang terkena dampak banjir, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini, ” ungkap Sardaman.

Sementara itu, Serda Abdul Haris Kasben, mewakili Koramil 0310/Gunung Kencana, mengapresiasi kegiatan dan aksi solidaritas sosial yang dilakukan KBPBM ini.

“Semoga sukses selalu KBPBM dalam menjalankan aktivitas nya. Selaku Babinsa kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya,” kata Abdul Haris. Ade KS

Artikel ini telah dibaca 767 kali

Baca Lainnya