Polres Bangka Barat

Saturday, 17 February 2018 - 02:16 WIB

2 years yang lalu

SMP PGRI 3 Jakarta “Berbenah Diri”

TB-Online, Depok – SMP PGRI 3 Jakarta berlokasi di Jl. Srengseng Sawah No. 47, Jakarta Selatan salah satu sekolah swasta dibawah naungan Yayasan PGRI dengan akte SK Pendirian Sekolah : SP.637/I01.1A/I.86. Tanggal SK Pendirian : 1986-08-20. SK Izin Operasional : 3317/-1.851.58. Tanggal SK Izin Operasional: 2013-04-30. Saat ini telah menyiapkan sarana dan prasarana guna melaksanakan peningkatan mutu dan berpedoman 8 standar pendidikan.  Kepala SMP PGRI 3 Jakarta, Syaiful Anas, S.Pd mengatakan  dari 8 standar disiapkan hal-hal yang paling urgen sesuai dengan anggaran  sekolah yang tersedia.

Syaiful Anas, S.Pd (Kepala SMP PGRI 3 Jakarta)

“Tenaga pendidik berusaha sedapat mungkin agar dapat sesuai kompetensi dan yang sudah berpengalaman, dalam peningkatan mutu sekolah melibatkan orangtua murid dengan mengadakan pertemuan dalam setahun 3 kali, terbukti dalam beberapa tahun terakhir, alhamdulillah kini memiliki sarana yang lebih baik dari sebelumnya,” tutur Syaiful Anas, S.Pd kepada Target Buser Online di ruang kerjanya belum lama ini.

“Langkah-langkah dalam pembentukan karakter sekolah ini mengambil setiap pelajaran dengan tadarus, guru memberikan motivasi yang berkaitan dengan akhlak, kegiatan esktrakurikuler dengan bimbingan Rohani Islam (Rohis) yang bertujuan peningkatan iman dan takwa, dan sekolah ini setiap murid wajib untuk melaksanakan penghormatan kepada guru dan karyawan seperti menyapa, memberi salam dan jika tidak murid tersebut mendapat teguran”, ungkapnya.

SMP PGRI 3 Jakarta, dibangun pada tahun 1977, dilengkapi sanitasi yang baik, dan beberapa bangunan baru guna kelancaran KBM, sekolah ini memiliki luas 2590 m2 dapat  menampung 347 murid lelaki dan perempuan, dengan staf pengajar 20 orang, 3 orang Tata Usaha dan 1 orang tenaga keamanan, 1 orang tenaga kebersihan, keseluruhan adalah perangkat sekolah saat ini mengupayakan meningkatan mutu pendidikan demi masa depan murid yang telah belajar disini.

Pada tahun 2017 SMP PGRI 3 Jakarta telah melengkapi ruang laboratorium IPA ber standar nasional dengan peralatan yang lengkap, disamping itu memiliki laboratorium komputer yang menggunakan instalasi permanen atau tidak bongkar pasang sehingga tahun ini sudah siap mengadakan UNBK dengan fasilitas yang memadai. “ Untuk memnpercantik diri sekolah ini membuat air mancur sederhana dan dihiasi dengan bunga dari berbagai macam tanaman bunga, tanaman buah, tanaman obat dan sayur sayuran,” ungkapnya.

Melalui pengalaman dalam membina sekolah ini dalam upaya pembinaan agama dan sosial, Syaiful Anas memberikan 3 kategori bayar iuran, yakni bayar penuh bagi yang mampu, bayar 75% bagi kondisi sosial ekonominya kurang mampu dan bayar 50% bagi anak yatim. Menurutnya keringanan pembayaran tersebut cukup adil, bahkan ada 4 murid disini yang dijamin Yayasan dan sama sekali dibebaskan dari iuran bulanan.

Seperti halnya sekolah yang lain, SMP PGRI 3 Jakarta menerima bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang seluruhnya berjumlah 179 murid, “animo masyarakat bersekolah disini cukup baik dan terbukti dari tahun ketahun menunjukkan grafik kenaikan yang cukup siginifikan, prestasi yang diraih bidang akademik dan ekskul semakin berkembang, dengan mengantongi akreditasi Bsaya berusaha semaksimal mungkin menjadikan sekolah ini yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat. Freddy / Aswandi

Artikel ini telah dibaca 696 kali

Baca Lainnya