Berita Daerah Target Buser Sumatera

Friday, 28 September 2018 - 15:12 WIB

1 year yang lalu

Lokasi kebakaran di SMPN 2 Bangko Pusako (Teks&Foto : Sudirman)

Lokasi kebakaran di SMPN 2 Bangko Pusako (Teks&Foto : Sudirman)

Si Jago Merah Luluhlantakkan SMPN 2 Bangko Pusako

TB- Online Simatera, Rokan Hilir
SMPN 2 Bangko Pusako terletak di Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kab.Rokan Hilir, Riau kebakaran Kamis (27/09), sekitar pukul 19.00 Wib.
Target Buser Sumatera di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) melaporkan kebakaran terjadi di ruang kantor Kepala Sekolah, diperkirakan api bermula dari tumpukan buku paket yang terletak dibawah jendela luar kantor kepala sekolah. Api mèmbakar tirai jendela merambat keatas dan membakar plafon ruangan Katum.S.Pd M.Pd, Kepala SMPN 2 Bangko Pusako.

Kepala sekolah menjelaskan kerugian akibat kebakaran sekitar Rp 95 juta. “Yang hangus antara lain buku paket, ample, tirai jendela, kaca jendela, ventilasi jendela dan plafon dalam kantor serta luar kantor.
menurut Paujan, penjaga sekolah bahwa yang pertama mengetahui kebakaran ialah Soleh sepulang dari sholat Magrib di masjid. “Soleh meminta tolong kepada masyarakat sekitar. kemudian masyarakat langsung ikut membantu memadamkan api dengan air, syukurlah akhirnya api dapat dipadamkan. karena dikhawatirkan api masih berada diatas bangunan,” tukas Paujan.

sementara Paimin, penghulu Bangko Permata ketika mengetahui kejadian kebakaran ini meminta bantuan pada PT.CPI, dan tidak lama datang 1 unit mobil pemadam menyiram lokasi kebakaran.

Buku paket itu ditumpuk diluar sebab perpustakaan lagi direhab, kata Afriànti guru di SMPN 2 itu.

informasi terakhir yang dihimpun Target Buser Sumatera penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Bhabinkamtibmas Bangko Permata, Bripda Edo Silalahi. Sampai berita ini dikirim ke meja redaksi belum diketahui asal api. Sudirman 

Artikel ini telah dibaca 543 kali

Baca Lainnya