Berita Daerah Nasional Target Buser Sumatera

Sunday, 23 September 2018 - 13:34 WIB

1 year yang lalu

Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman (Teks&Foto : Sudirman)

Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman (Teks&Foto : Sudirman)

Sembilan Kepala Daerah dan Gubernur Riau Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

TB- Online, Rohil

Deklalator Cakra 19 yang juga juru bicara tim kampanye nasional untuk Riau, Jokowi-Maruf, Supirman menegaskan sebanyak sembilan kepala daerah kabupaten/kota ditambah Gubernur Riau mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. “Secara partai koalisi ada 9 bupati dan walikota di Riau, ditambah Gubernur Riau,” ungkap Supirman yang juga Caleg DPR RI dari Partai Golkar untuk Dapil Riau 1 kepada media  di Pekanbaru, kemarin.

Supirman menjelaskan, secara garis partai hanya ada tiga kepala daerah yang tidak mendukung Jokowi-Ma’ruf di Riau. Ketiganya ialah Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, dan Bupati Rokan Hulu Sukirman.

Adapun sebanyak 9 kepala daerah pendukung Jokowi-Maruf yaitu Bupati Siak Syamsuar, Walikota Dumai Zulkifli AS, Bupati Pelalawan Harris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Indragiri Hilir Wardan, Bupati Kampar Azis Zaenal, Bupati Kuantan Singingi Mursini, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Bengkalis Amril Mukminin. “Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman yang Ketua DPD Partai Golkar Riau secara otomatis mendukung Jokowi-Maruf,” jelasnya.

Supirman mengungkapkan dengan perkembangan itu, pada tingkat elite suara dukungan di Riau boleh dikatakan mayoritas mengarah ke pasangan Jokowi-Ma’ruf. Meski demikian, situasi diakar rumput memang masi terbelah dalam dukungan kepada dua kandidat calon Presiden RI. “Kita tetap optimistis Jokowi-Ma’ruf menang di Riau,” tegas Supirman.

X-12/Sudirman Kabiro Rohil

Artikel ini telah dibaca 1345 kali

Baca Lainnya