Semarak HUT RI di Nabeng Kebon

Kampung Nabeng Kebon berhias menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 (Foto & Teks: Asep Ahda)

TB- Online, Pandeglang

Sudah menjadi tradisi, bila dalam setiap tahun perayaan HUT Kemerdekaan RI berbagai kegiatan yang dimaknai untuk mengenang perjuangan para pahlawan diselenggarakan seluruh rakyat dipenjuru negeri dari sabang hingga merauke.

Rumah salah seorang warga Kampung Nabeng Kebon yang dihiasi bendera merah putih (Foto & Teks: Asep Ahda)

Tak terkecuali disebuah kampung diwilayah Pandeglang, Banten. Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang jatuh pada Jumat, 17 Agustus 2018 segera terlihat dengan berbagai hiasan dan bendera merah putih yang tersebar ditiap sudut Kampung Nabeng Kebon, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Patia, Pandeglang.

Yang unik dari perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, ialah berdiri kokohnya sebuah gapura diakses masuk Kampung Nabeng Kebon. “Ini sebagai simbol untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga kita sebagai generasi penerus harus memaknai perjuangan para pahlawan dengan berbagai kegiatan positif,” imbuh Nana, seorang guru honor di SDN Turus 2.

Tidak hanya menghiasi kampung dengan berbagai atribut dan simbol nasionalis, pada perayaan HUT RI tahun ini juga banyak terdapat perlombaan dengan berbagai klasifikasi usia yang diadakan diwilayah Kampung Nabeng Kebon. Asep Ahda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *