Nasional

Kamis, 13 Agustus 2020 - 09:03 WIB

1 bulan yang lalu

SEMANGAT HUT KEMERDEKAAN RI — Koperasi Cempaka Mekargalih Barisan Patriot Bela Negara, Gelar Rapat Anggota Se Jawa Barat

TBOnline [CIANJUR] — Bertempat di kediaman Ketum Barisan Patriot Bela Negara H.Dadeng, digelar Rapat Anggota Koperasi Mekargalih, Rabu [12/08/2020].

Sekretaris koperasi Ridwan, mengatakan Koperasi Cempaka Mekargalih didirikan pada 28 Agustus 2018. “Saat ini sudah terbentuk kepengurusan di 17 DPW Se-Jawa Barat,” imbuhnya. Tujuan didirikannya Koperasi Cempaka Mekargalih, lanjut Ridwan, ialah sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia dan Kementrian Koperasi untuk meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat.

“Sesuai dengan konsep koperasi, untuk mengembangkan pendapatan anggota di bidang ekonomi disesuaikan di wilayah masing-masing, khusus nya yang tersebar di wilayah Jawa Barat. Karena terbentuk nya koperasi dari, oleh dan untuk anggota,” kata Ridwan.

Koperasi Cempaka Mekargalih juga menampung hasil produksi yang diadakan anggota dan masyarakat. “Kemudian mendistribusikan atau menjual produksi baik di dalam negeri atau keluar negeri,” tandasnya.

Koperasi Cempaka Mekargalih bergerak di bidang: A. Pertanian, B. Perikanan, C. Holticultura, D. Tanaman Hias, E. Perdagangan, F. Peternakan, G. Jasa. “Dengan sistim bagi hasil”. Para peserta rapat anggota Koperasi Cempaka Mekargalih yang hadir pada saat acara, sangat mengapresiasi dan menyambut baik, program-program yang dicanangkan oleh pengurus. Demi terciptanya kesejahteraan seluruh anggota koperasi. PM Hutabarat

Artikel ini telah dibaca 169 kali

Baca Lainnya