Nasional

Jumat, 13 Agustus 2021 - 23:26 WIB

1 bulan yang lalu

Zainudin, Ketua BPD Gendang Timburu yang terpilih kembali dalam prosesi pemilihan yang demokratis (Foto : Badrun)

Zainudin, Ketua BPD Gendang Timburu yang terpilih kembali dalam prosesi pemilihan yang demokratis (Foto : Badrun)

Selamat !!! Zainudin Terpilih Kembali Sebagai Ketua BPD Gendang Timburu

TBOnline [KOTABARU] — Zainudin, Ketua BPD Gendang Timburu yang kembali terpilih untuk periode ke-2 dikenal banyak membantu pemerintah desa, baik mengenai tapal batas maupun berbagai persoalan di Pemdes Gendang Timburu. Zainudin selalu bersinergi dalam membantu Pemerintahan Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Proses pemilihan anggota BPD Gendang Timburu yang digelar di Aula Kantor Desa Gendang Timburu (Foto : Badrun)

Sebelum terpilih sebagai Ketua BPD Gendang Timburu untuk kedua kali nya, Zainudin selalu berperan aktif menjalankan amanat sebagai ‘DPR’ nya Pemerintahan Desa Gendang Timburu. Ia bersama anggota BPD lainnya selalu memberikan masukan pada pemerintahan desa dalam melaksanakan pekerjaan yang berkaitan dengan pembangunan, baik fisik maupun yang lainnya,

Mengenai jalannya pemilihan BPD Gendang Timburu ini, Yulis Hermanto selaku panitia pemilihan menjelaskan proses dimulai pada awal Juli tahun 2021.

“Setelah melakukan penjaringan bagi para calon BPD dengan berbagai tahapan, akhirnya sampailah pada batas waktu. Pada akhir juli ternyata calon ada 7 orang, 2 orang perempuan dan 5 orang laki-laki, pada saat akan dilaksanakan pemilihan, 1 calon dari keterwakilan perempuan mengundurkan diri. Maka 1 keterwakilan pempuan yang sudah ada itu ditetapkan,” ungkap Yulis Hermanto.

Ditambahkan Yulis, pihaknya selaku panitia tidak dapat mengambil keputusan, karena pengurus BPD yang dibutuhkan hanya 5 orang, masing-masing untuk ketua, sekretaris, bendahara, dan 2 orang anggota, maka dilaksanakan pemilihan BPD secara transparan.

“Jadi terkait pemilihan BPD yang dilaksanakan semuanya berjalan baik, tidak ada yang ditutupi, juga dihadiri dari perwakilan kecamatan BPD lama, kepala desa, serta disaksikan semua RT dari 01 sampai RT 06, juga masing-masing keterwakilan setiap RT ada 5 orang. Jadi kalau dijumlah ada 30 orang yang mewakili disaat pemilihan BPD yang dilaksanakan pada selasa 10 Juli 2021 di Aula Kantor Desa Gendang Timburu, Sungai Durian,” jelasnya.

Jadi terpilihnya Zainudin untuk kedua kalinya, berarti itu lah yang diharapkan seluruh warga, dimana untuk saat ini kita semua serba sulit karena adanya situasi pandemi yang tidak tahu kapan akan berakhir.

Harapan Yulis Hermanto, semoga sosok Zainudin, selaku Ketua BPD terpilih mampu mengakomodir semua persoalan yang timbul baik di masyarakat maupun dalam pemerintahan desa.

“Tentunya harapan seluruh masyarakat adalah pemerataan dalam sistem pembangunan yang ada di desa, sehingga apa yang dilaksanakan benar-benar dapat dirasakan serta selalu mengutamakan kepentingan semua masyarakat,” tutup Yulis Hermanto, Ketua Pelaksana Pemilihan BPD Gendang Timburu. Run

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya