Polres Bangka Barat

Friday, 23 March 2018 - 00:25 WIB

2 years yang lalu

Logo yayasan islam al muhtadin depok

Logo yayasan islam al muhtadin depok

Sekilas Tentang Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhtadin Depok

Target Buser Online

Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhtadin, adalah lembaga pengajaran yang menyelenggarakan sekolah SMP Dharma Pertiwi dan SMK Al Muhtadin berlokasi di Jl. Raya Cipayung No. 1 Kecamatan Cipayung Kota Depok.  Yayasan ini didirikan pada tahun 1996 oleh Bapak H. Entong Salam dalam rangka memenuhi kebutuhan warga masyarakat Depok khususnya Cipayung akan pendidikan menengah pertama dan atas.

Ketua Yayasan Islam Al-Muhtadin, H. Saefuddin Zuhri, S.Ip, merasa bersyukur atas kepercayaan masyarakat terhadap sekolah ini, pendidikan di SMP Dharma Pertiwi dan SMK Al-Muhtadin semakin tahun mengalami kemajuan secara signifikan, dari sisi kualitas maupun kuantitasnya, patut bangga SMP Dharma Pertiwi memiliki predikat sebagai sekolah standar nasional yang memiliki mutu dan kualitas yang baik.

Ketua Yayasan Islam Al-Muhtadin, H. Saefuddin Zuhri, S.Ip

“ Saya merasa berterima kasih kepada Allah SWT telah memberikan yang terbaik kepada sekolah kami, keberhasilan ini bukan semata dicapai oleh para penyelenggara sekolah tetapi dukungan masyarakat dan orangtua murid saling bekerjasama dalam membesarkan sekolah ini,” katanya kepada Target buser Online baru-baru ini saat waktu senggang  di ruang kerjanya.

“  Kami juga merasa gembira karena SMK Islam Al-Muhtadin adalah satu-satunya sekolah swasta di Depok yang ditunjuk Disdik sebagai sekolah model atau sekolah percontohan, sekolah model merupakan upaya meningkatkan budaya mutu disatuan pendidikan dikarenakan mengedepankan proses,  kami memberikan kesempatan kepada 1003 peserta didik mengikuti  dua jurusan, Jurusan Administrasi Perkantoran dan Teknik Komputer dan Jaringan, ” ujarnya.

“ Bersama visi Cerdas, Berakhlak, disiplin, mandiri (Cerdas Beriman), sebagai sekolah model SMK Islam Al-Muhtadin memberikan porsi pendidikan agama 30% dan pendidikan umum 70%, mendidik murid menekankan kearah keagamaan, setiiap murid diwajibkan melaksanakan shalat fardu 5 waktu, kegiatan keagamaan akan menumbuhkembangkan karakter siswa menjadi orang yang baik dan benar,” jelasnya.

“ Dalam menghadapi UNBK kamiikut melaksanakan simulasi penggunaan peralatan komputer,  Tes Terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT). Sebanyak 332 peserta siap ikut UNBK, sarana serta prasarana sudah sangat memadai,” dua sesi, namun sedikit masih ada kekurangan,” katanya kepada Target buser Online baru-baru ini di ruang kerjanya.

“ Untuk SMP, peserta didik yang ingin masuk di SMP Dharma Pertiwi  tidak semua bisa tertampung, untuk yang lolos seleksi dapat diterima sekolah disini, sebanyak 689 murid sedang menjalani pembelajaran dibina oleh 18 staf pengajar mengembangkan bakat dan minat yang ditekuni, dengan pembinaan mengarahkan murid menuju masa depan mereka yang lebih gemilang,” ujarnya.

Sebagai sekolah swasta berstandar nasional SMP Dharma Pertiwi menggunakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), seperti sekolah menengah lainnya belajar 5 hari dalam seminggu, mendapat nilai Akreditasi A+ atau amat baik, dengan standar kurikulum 2013.Kegiatan akademik dan ekskul menoreh prestasi baik tingkat kotamadya dan propinsi, seabreg prestasi olahraga, kesenian, beladiri, pramuka dan lomba O2SN sering juara ,” nggak bisa disebutkan satu persatu,” tuturnya.

Keluarga Bapak H. Entong Salam bahu membahu dengan berbekal semangat dan pengetahuan pendidikan membina dan membesarkan Yayasan Al-Muhtadin dalam kurun waktu 20 tahun sehingga mampu bersaing dengan sekolah swasta lainnya, berpredikat sekolah unggulan ,” alhamdulillah melalui perjuangan yang amat berat, kami berhasil memetik kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai penerus usaha bisnis lembaga pendidikan YPI Al-Muhtadin, H. Saefuddin Zuhri, S.Ip, terbilang sukses,  yang awalnya berdiri pada tahun 1996 diatas lahan seluas 3500 m2, beberapa tahun kemudian mengembangkan sayapnya dengan membangun fasilitas, sarana dan prasarana membuka lahan baru sehingga luasnya kini menjadi 1,3 H m2.

Susunan pengurus YPI Al-Muhtadin Depok; Pembina: H. Entong Salam, Hj. Masni, Ketua Yayasan : saefudin Zuhri, S.Ip, Pengawas : H. Asnawi, S.Ag, Hj. Salmiah, S.Pd, Sekretaris : Drs. Jawawi, Bendahara: Sumyati, Anggota : H. Muhtadin, S.Sos, Suhaibah, Suhamah. Freddy / Aswan

Artikel ini telah dibaca 1964 kali

Baca Lainnya