Sekbang A-94 dan 96 Selesaikan Fase Terbang Malam

Kegiatan penutupan terbang malam Sekbang 94 dan 96 PSDP TNI oleh Danlanud Adisutjipto di Joglo Wingdikterbang, Kamis (6/9).

TB-Online, Lanud Adisucipto – Bertempat di Joglo Wingdikterbang, Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsma TNI. Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. memimpin acara penutupan terbang malam Siswa Sekbang A-94 dan A-96, Kamis (6/9). Acara penutupan terbang malam Sekbang tersebut dihadiri oleh  Para Kepala Dinas, para Komandan Skadron, para Komandan Satuan, para Kasi, Instruktur Penerbang , para siswa sekbang, serta segenap ground Crew.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. menyampaikan Latihan Terbang Malam yang telah diselenggarakan sejak 30 Agustus yang lalu, merupakan salah satu bagian dari serangkaian proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI yang harus diikuti oleh seluruh siswa dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Danlanud Adisutjipto mengharapkan agar dengan prestasi yang telah ditempuh ini, para siswa dapat lebih bersemangat dan terus berupaya untuk menunjukkan kemampuan yang lebih baik lagi dan siap mengikuti program latihan berikutnya.

“Kemampuan yang telah didapatkan ini agar benar-benar dapat dihayati dan diimplementasikan di lapangan.  Dengan  penghayatan tersebut maka kalian akan mampu untuk menyikapi setiap tahapan pendidikan dengan penuh semangat dan motivasi tinggi “ tegasnya.

Di tempat yang sama, Komandan Skadik 101 Letkol Pnb. Frando L.H. Marpaung, MPMDS, mengatakan bahwa kegiatan terbang malam ini diikuti oleh 19 siswa dan dilaksanakan selama 12 hari  sejak 30 Agustus lalu dengan menggunakan pesawat G-120 TP-A Grob.

“Setiap siswa  telah melaksanakan 5 sorties terbang malam dengan jam terbang 01:00 tiap jam terbang, sehingga  kegiatan terbang malam oleh 19 Siswa total keseluruhan akan melaksanakan 95 sorties,” pungkasnya. (ad/dd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *