Nasional

Sabtu, 19 September 2020 - 16:10 WIB

1 bulan yang lalu

Sebanyak 397 KK Warga Air Jukung Terima BST Tahap VI

TBOnline [BANGKA BELITUNG] — 397 KK warga masyarakat Kelurahan Air Jukung,  Kecamatan Belinyu-Bangka menerima pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VI.

“Benar pada Kamis 17 September 2020 ada pembagian BST Tahap VI di Kantor Kelurahan kami. Ada sekitar 397 KK penerima BST tersebut,” ujar Lurah Air Jukung, Marlinda.

Lebih lanjut, Marlinda mengungkapkan pembagian ini sebenarnya dilakukan di Kantor Pos Cabang Kecamatan Belinyu.

Marlinda, Lurah Air Jukung (Foto: Andi Mulya)

“Berhubung banyaknya warga masyarakat kami yang menerima bantuan tersebut, kami selaku pemerintah Kelurahan Air Jukung menyediakan ruang dan tempat agar pembagian BST ke warga kami bisa berjalan sebagaimana mestinya sehingga tidak terjadi kerumunan warga masyarakat di saat pandemi COVID 19,” katanya.

“Kami pun selalu menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau kepada warga kami agar selalu memakai masker dan cuci tangan guna memutus rantai penyebaran COVID 19,” lanjut Marlinda.

Disinggung mengenai warga yang sebelumnya tercatat sebagai penerima BST, namun dalam pembagian selanjutnya nama penerima tersebut hilang, Marlinda meyakini di Kelurahan Air Jukung tidak ada kejadian seperti ini.

“Alhamdulillah, semua warga kami yang terdaftar sebagai penerima BST sampai hari ini selalu menerima. Namun penerima BST Tahap IV, V dan VI sekarang ini hanya menerima Rp300 ribu per KK,” jelasnya.

Harapan Lurah Marlinda, penyaluran BST ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Selain itu harapan kami, masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” tutupnya. Andi Mulya

Artikel ini telah dibaca 209 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya