SDN Cipayung 2 Depok membutuhkan Rehab Berat dan RKB Lagi….

0
540
Ruang Kelas Baru SDN Cipayung 2 Depok

Wak Tarbus : Dinas Pendidikan, itu sekolah yang banyak prestasinya ?

 

TB Online, Depok – Visi SDN Cipayung 2 Depok, “Unggul dalam Prestasi, Berwawasan Lingkungan, Beriman dan Bertaqwa” ,  dengan visi ini SD Negeri Cipayung 2 Depok membuat cara memajukan penguatan pendidikan dengan memenuhi 8 standar pendidkan, dan mempersiapkan program pendidikan yang fokus, mempersiapkan pengajar yang terampil  diantaranya ikut bimbingan teknis serta pendidikan dan pelatihan guru, workshop  dan lain sebagainya.

Dadi Sukmayadi, S.Pd (Kepala SDN Cipayung 2 Depok)

Menurut Kepala SDN Cipayung 2 Depok (Dadi Sukmayadi, S.Pd) yang baru menjabat 2 bulan ini, tahun 2018 melaksanakan akreditasi ulang, karena  SDN Cipayung 2 Depok saat ini mengantongi akreditasi B, Dadi optimis sarana serta prasarana yang telah dimiiiki saat ini cukup untuk memenuhi persyaratan untuk mendapatkan akreditasi A.

Sekolah yang masih menggunakan KTSP 2013 ini beralamatkan Jl. Raya Cipayung No.13, Depok, dengan SK pendirian No. : SK Pendirian Sekolah : Tanggal SK Pendirian : 1975-01-01 dan SK Izin Operasional : Tanggal SK Izin Operasional : 1910-01-01 dibangun pada tahun 1960-an berdiri diatas lahan (+/-) 1200 M², memiliki 22 staf pengajar PNS dan honorer, serta Bangunan 2 lantai dengan balutan cat hijau ini, cukup untuk menampung  720-an Siswa/i dengan waktu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pagi dan sore, memiliki halaman cukup untuk upacara dengan suasana asri dihiasi pepohonan  yang rimbun menambah sejuk suasana.

Selain itu, Banyak juga prestasi yang diraih SDN Cipayung 2 Depok ini, baik akademik  maupun non-akademik, khsusnya bidang olahraga dan seni banyak menyabet juara berbagai lomba baik tingkat kecamatan maupun kotamadya, hal ini terlihat dari sederetan piala yang tersusun rapi di lemari. “Setiap sekolah memiliki prestasi, baik olahraga, seni, keagamaan maupun akademik, hasil yang dicapai sesuai kemampuan, karena saya belum lama menjabat disini, belum mengetahui persis informasi tentang prestasi yang telah dicapai selama ini,” ungkapnya.

Pria asal Jawa Barat ini mengatakan, sanitasi dan kebersihan di sekolah ini tetap dijaga, saluran air dari Septic-tank yang menghubungkan ke selokan lancar, tentang kesehatan baru-baru ini SDN Cipayung 2 Depok telah melaksanakan suntik Dypteri yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan kota Depok, penyuntikan dilakukan 3 tahap, “ alhamdulillah sekolah ini tidak ada korban virus Dipteri, kepada anak-anak jajan disediakan kantin yang bersih, sehat dan higienis,” tuturnya.

Dadi Sukmayadi melanjutkan, pada persiapan ujian nasional murid kelas 6 dengan melaksanakan Try  Out sebanyak empat kali, selain itu melakukan pendalaman materi (PM) yang diselenggarakan usai jam belajar. “Banyak yang ingin mendapatkan SMP negeri atau swasta favourite mengikuti bimbingan belajar (Bimbel), disini persentase kelulusan yang mendapat Negeri 60%,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dadi menambahkan SDN Cipayung 2 perlu melakukan beberapa rehabilitasi Ruangan Kelas, ia menjelaskan Pembangunan terakhir pada  Tahun Anggaran 2016 dengan dua lantai, akantetapi tidak disertai rehab bangunan kelas dibelakang, yang keadaan sekarang memerlukan Rehab Berat, tampak sekali atapnya jebol, ketika hujan turun sangat mengganggu aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar, menyikapi hal ini Dinas Pendidikan Kota Depok di Tahun Anggaran 2018 diharapkan melakukan Perbaikan baik Sarana maupun prasarana di sekolah ini. Freddy / Aswandi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of