Nasional

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:13 WIB

2 bulan yang lalu

SDN 5 Ujung Gunung Ilir Tulang Bawang Gelar MPLS Untuk Siswa Baru

TBOnline, TULANG BAWANG ¤ Paridasari, Kepala SD Negeri 5 Ujung Gunung Ilir, Tulang Bawang, menjelaskan pada hari pertama paska libur sekolah selama beberapa hari, yang juga bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1443 Hijiriah, siswa baru hanya pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama tiga hari ke depan, setelah itu baru aktif belajar.

“Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, selain itu untuk saling mengenal antar sesama siswa didik. Alhamdulillah para wali murid pun sangat antusias mengantarkan anak-anaknya ke sekolah,” ungkap Paridasari belum lama ini. Ditambahkan Kasek SD 5 Ujung Gunung Ilir Tulang Bawang ini, pelajar sekolah dasar tahun ajaran sebelumnya sudah bergeser kelas satu tingkat ke atas akan mengikuti pengenalan lingkungan kelas baru.   

“Pada tahun ajaran baru SDN 5 Ujung Gunung Ilir menerima sekitar 54 peserta didik baru yang terbagi dalam 2 kelompok rombongan belajar (rombel). Sedangkan jumlah siswa keseluruhan mulai dari kelas I-VI sebanyak 264 pelajar yang terbagi dalam 12 rombel. Dan setiap rombongan belajar sekitar 22 pelajar. Kami berharap agar pemerintah dapat memperhatikan SD 5 Ujung Gunung Ilir Tulang Bawang, dengan jumlah siswa yang cukup banyak sehingga sekolah kekurangan kelas untuk siswa belajar atau kebutuhan sekolah yang lainnya,” jelas Paridasari. Paulina

Artikel ini telah dibaca 290 kali

Baca Lainnya