SD Negeri Pasir Putih 3 Sekolah Pilotting

0
669
SD Negeri Pasir Putih 03

TB-Online, Depok – Siang itu cuaca panas, sinar mentari bersinar terik cahayanya menerpa bumi,  saat itu Target Buser Online menjumpai  Kepsek, Andas Suhenda, M.M.Pd, yang sedang bekerja bakti membersihkan pekarangan sekolah bersama guru yang lain.Tak lama berada diruang kerjanya Andas menuturkan, sekolah ini ditunjuk Disdik kota Depok sebagai sekolah pilotting penerapan budaya berkarakter.

Andas Suhenda, M.M.Pd

“ Dalam pelaksanaan budaya berkaraker, sekolah ini memiliki program penguatan yang menunjang bidang akademk dan ekskul, setiap hari Senin  rutin melakukan  upacara bendera, hari Selasa Tadarusan Al’Quran, Hari Rabu kegiatan Literasi, Hari Kamis Shalat berjamaah bersama dewan guru dan anak-anak di lapangan serbaguna dan pelaksanaan tergantung situasi serta kondisi, bila hujan pindah di masjid, Hari Jumat mengadakan Jumat bersih dan hari Sabtu pelaksanakan Ekstrakurikuler.

Seabreg prestasi yang diraih SD Negeri Pasir Putih 3 baik akademik maupun ekskul, baik event kecamatan, kota dan propinsi, dan dibuktikan dengan berderetnya piala yang tersimpan dengan manis didalam lemari kaca, selain itu Andas Suhenda telah menyabet juara III Kepala Sekolah Berprestasi  kemudian Andas Suhenda mengirim guru ikut lomba  Guru Berprestasi  (Gupres) berhasil mendapat juara II  se-kota Depok.

Andas Suhenda yang pernah mengikuti pertukaran pengawas, kepala sekolah termasuk juga guru di Halmahera Utara beberapa waktu lalu, mengatakan secara simultan program penguatan karakter dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,  486 peserta didik  perlu dibina semangat dan motivasinya untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Sekolah yang berlokasi di Jl Pasir Putih Rt.004 Rw.01, Kec. Sawangan, Depok ini adalah salah satu dari 7 sekolah pilotting di kecamatan Sawangan, sekarang memiliki 18 tendikdengan 10 PNS, “alhamdulillah saat ini pemerintah kota Depok memperhatikan guru honor sesuai dengan strata pendidikan dan masa waktu mengajar,” tuturnya.

Dengan mengangtongi akreditasi A, Andas Suhenda berkeyakinan dalam program pengajaran lebih terarah dan fokus, disamping sarana dan prasarana yang baik, semaksimal mungkin melaksanakan sebagian pembelajaran dengan kurikulum 2013, program Dikdis kota Depok mengharuskan tahun 2019 keseluruhan menggunakan kurikulum 2013 untuk semua sekolah Pilotting.

Menurut Andas Suhenda, kami butuh ruangan kelas baru (RKB) mengingat jumlah Rombel sebanyak 12, dan ada yang masuk siang, “saya mohon kepada Disdik kota Depok agar tahun ini atau tahun 2019 dibangun RKB, dibuat dua tingkat atau dibangun diatas lahan yang ada,” harapnya. Freddy

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of