Polres Bangka Barat

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:30 WIB

5 bulan yang lalu

Sat Binmas Polres Babar Latih Pramuka Saka Bhayangkara

TBOnline [POLRES BANGKA BARAT] – Sat Binmas Polres Bangka Barat memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaannya. Latihan digelar di halaman Polres Bangka Barat, Minggu [12/07].

Dalam kesempatan ini, personel Sat Binmas Polres Bangka Barat memberikan materi pembinaan dan pelatihan PBB kepada anggota Saka Bhayangkara serta memberikan pembinaan dan penyuluhan  [binluh] agar bijak menggunakan media sosial. “Karena dapat menimbulkan dampak yang negatif dan positif bagi yang menggunakannya, seperti halnya banyak penyebaran konten porno, berita hoax, ujaran kebencian dan lain- lain,” tukas Kasat Binmas Iptu Edwar.

Selain itu, lanjut Edwar, dihimbau kepada anggota Saka Bhayangkara agar menjauhi narkoba dan minuman keras karena dapat merusak kesehatan dan masa depan bagi para anggota Saka Bhayangkara. “Menekankan kepada anggota Saka Bhayangkara agar membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan agar terhindar dari virus corona [Covid 19],” ungkap kasat.

Kasat Binmas seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah menuturkan bahwa Pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

“Semoga dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas–tugas pokok yang sedang dijalankan oleh petugas kepolisian dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat,” tutup Kasat Binmas.

Editor ; H. Gunawan

Naskah & Foto ; Humas Polres Bangka Barat

Artikel ini telah dibaca 9954 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya