Headline Nasional

Sabtu, 4 Agustus 2018 - 11:00 WIB

2 tahun yang lalu

Santunan Santri Dhuafa Kok Tega Disunat ?

TB- Online, Serang – Diduga menyalahgunakan dana santunan bagi santri dhuafa dengan modus mengurangi anggaran, beberapa santri dhuafa Pondok Pesantren Raudhatul Karomah diklarifikasi oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten pada Selasa (3/7/2018) kemarin.

Informasi yang dihimpun Target Buser, pada Juni 2018 lalu, dalam acara bertajuk buka puasa bersama 1439 santri yang diadakan di Masjid Raya Al Bantani KP3B, Serang Banten diadakan santunan bagi para santri dhuafa dengan sejumlah uang senilai Rp 200 ribu yang diberikan bagi setiap santri. Namun santunan Rp 200 ribu ini diduga disunat sebanyak Rp 150 ribu. “Jadi yang diterima santri hanya Rp 50 ribu,” tukas sumber Target Buser.

Dalam salinan berita acara berkop BAZNAS Provinsi Banten, bernomor: 280/V/BAZNAS-BTN/VII/2018 yang diterima Target Buser tercantum pernyataan dan tandatangan 11 santri Pondok Pesantren Raudhatul Karomah yang menerima santunan sebesar Rp 50 ribu dari Rp 200 ribu yang seharusnya diterima. Berita acara ini lengkap ditandatangani M. Suhri Utsman selaku Wakil Ketua II Baznas Provinsi Banten dan disaksikan Waryono, Ketua RT 05 / 02 Kampung Jabang Bayi, Kelurahan Kasunyatan serta Riki Nugraha selaku pendamping RT.

Sementara itu, sumber Target Buser mengungkapkan bahwasanya ke 11 santri Ponpes Raudhatul Karomah ini dapat dijadikan pembuka terjadi dugaan penyalahgunaan dalam santunan ini. “Jumlahnya kemungkinan besar lebih dari 11 orang santri, aparat hukum harus menyelidiki dugaan pemotongan dana santunan ini,” ungkap sumber yang meminta namanya dirahasiakan tersebut. Tim (skm)

Artikel ini telah dibaca 573 kali

Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020, Pilih Pasangan AMAN nomor 1 ( Adjo – Iman )
Baca Lainnya