Salah Catat, Tagihan Jadi Bengkak !!! Asep Datangi Kantor PLN Karang Tengah

0
846
PT. PLN Rayon Cibadak (Sukabumi Zone)

TB-Online, Sukabumi

Asep, warga Kampung Cibalung, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan membengkaknya biaya pembayaran tarif listrik dengan mendatangi kantor Rayon UPJ PLN, Karang Tengah, Cibadak (11/04/18).

Menurut Asep, ia berlangganan listrik paska bayar 900 VA, tetapi harus membayar diatas Rp 600 ribu. “Saya setiap bulan tidak pernah melakukan tunggakan membayar tarif listrik, biaya listrik ini dinilai mahal, pegawai bagian pencatat kWh tidak profesional, kalau seperti ini kesalahan bukan dari saya tapi pegawai PLN yang dilapangan sebagai pencatat kWh yang bekerja asal-asalan, sehingga pembayarannya tidak sesuai tarif, sedangkan kekurangan pembayarannya jadi hutang kami dan hutangnya menumpuk sehingga membengkak,” lanjut Asep. Menurutnya keluhan seperti ini bukan hanya dirinya saja, banyak tetangganya juga yang berlangganan listrik 900 VA, dalam pembayaran tarif listrik harus membayar lebih dari Rp 600 ribu.

Menanggapi keluhan itu, Mulyana, bagian Pelayanan PT PLN Rayon UPJ Cibadak mengatakan bahwa untuk tarif dasar listrik, PLN tidak memberlakukan kenaikan. “Namun dalam hal ini bapak Asep ada kekurangan tagih, yang dulunya pembayaran mestinya normal pembayarannya menjadi minim, karena mungkin ada kesalahan dari pihak pekerja PLN yang mencatat  meter kWh dilapangan,” katanya.

Salah seorang warga Cibalung yang dijumpai Target Buser menyesalkan kejadian ini. “Masyarakat berharap pihak PT. PLN harus lebih profesional dalam bekerja, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali, dengan salah atau pun asal-asalan pencatatan kWh sehingga membengkaknya tarif listrik yang harus dibayar oleh masyarakat.

Ai Minarsih

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of