Kabupaten Sukabumi

Rabu, 23 September 2020 - 04:22 WIB

4 minggu yang lalu

Rombongan Ketua DPRD dan Wabup Sukabumi Kunjungi Lokasi Banjir Bandang Cicurug

TBOnline [SUKABUMI] — Meski cuaca sedang tidak bersahabat, namun tidak menyurutkan langkah Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan Wakil Bupati Adjo Sarjono beserta rombongan meninjau salah satu lokasi bencana banjir di wilayah Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Selasa (22/9/2020).

“Kami berupaya segera menurunkan bantuan secepatnya bagi keluarga terdampak dan kami menghaturkan terimakasih kepada semua relawan, TNI juga Polri yang berjibaku membantu penanganan korban bencana ini, semoga musibah ini cepat teratasi,” ujar Yudha di lokasi.Sementara Wabup Adjo Sardjono, menjelaskan dari informasi sementara yang diterima terdapat ratusan rumah rusak berat, rusak sedang maupun ringan yang tersebar di 11 desa dan 1 kelurahan dari tiga kecamatan yakni Cicurug, Parungkuda dan Cidahu.

“Tim Reaksi Cepat, BPBD Kabupaten Sukabumi, BPBD Provinsi Jawa Barat, BNPB sudah ada. Kita sekarang penanganan, mengevakuasi yang perlu dievakuasi. Korban hanyut dua diantaranya sudah ditemukan, sudah dipulangkan. Tinggal satu lagi,” imbuhnya.

Menurut Adjo, musibah ini tentu menjadi perhatian kita bersama.

“Yang jelas kami turut berduka dan semoga tidak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang,” tukasnya.Satu rombongan dengan Ketua DPRD dan Wabup Sukabumi, tampak anggota DPRD dari fraksi Gerindra Hera Iskandar dan Teddy Mulyadi, serta politisi PAN Edi Sudrajat. M. Rizwan [Joy]

 

Artikel ini telah dibaca 1472 kali

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A
Baca Lainnya