Berita Daerah

Rabu, 3 November 2021 - 23:43 WIB

3 bulan yang lalu

Reses III (Ketiga) Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi H. Deni Gunawan di Desa Babakanpari

TBOnline [SUKABUMI] — Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi H. Deni Gunawan melaksanakan kegiatan Reses III (Ketiga) TA 2021 di Dapil II bertempat di Aula Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, dihadiri ratusan warga yang terdiri dari Ketua RT dan RW serta para kader dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Rabu (3/11/2021).

Dalam sambutannya, Deni Gunawan yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup, memaparkan beberapa hal terkait kinerja yang telah dilakukan, termasuk harapan untuk terus menggali potensi Desa Babakanpari yang harus terus dikembangkan.“Alhamdulillah reses ini kami gunakan untuk terus bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi, adapun infrastruktur di Desa Babakanpari sudah banyak yang disetujui dan dibangun meski masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan, salah satunya misalnya optimalisasi pembangunan jalan lingkar Cidahu-Caringin, jalan lingkungan, TPT kemudian pembangunan gedung olahraga (GOR) di Babakan Pari semoga bisa diakomodir dan segera dimasukkan ke RKPD online,” kata Deni.

Hal lain yang jadi pembahasan dalam reses ini ialah pembangunan Jembatan Cicewol, kemudian potensi pemuda dan kesenian di Babakanpari. Deni Gunawan juga memberikan penekanan terhadap pemanfaatan pengelolaan CSR perusahaan yang akan ditingkatkan dan peluang warga untuk mendapat prioritas bekerja di perusahaan yang berada di lingkungan Desa Babakanpari.Ketua BPD Babakanpari Lili A. Jalil menambahkan untuk mengembangkan sumber daya masyarakat, pihaknya bekerjasama dengan IPKI mengagendakan pelatihan keterampilan dan kursus bagi warga. “Salah satunya pelatihan dan kursus menjahit, refleksi dan bahasa asing untuk guide. Hal ini tentunya mengarahkan warga kepada profesionalitas karena nantinya akan mendapatkan sertifikat resmi,” kata Lili.

Sementara itu, Wisuda M.D Ketua Forum Komunikasi RT/RW se Desa Babakanpari mengucapkan terimakasih atas reses untuk menyerap aspirasi warga yang dilakukan H. Deni Gunawan, baginya reses ini menjadi kesempatan bagi warga untuk berkomunikasi dalam meningkatkan pembangunan di Desa Babakanpari.“H. Deni Gunawan juga sangat responsif mendengar aspirasi warga, khususnya berkaitan dengan infrastruktur yang memang bidang beliau di Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, selain itu H. Deni Gunawan juga menekankan terkait lingkungan hidup dengan gerakan saluran sungai bersih dan tempat sampah, kemudian memprioritaskan kesempatan kerja bagi warga Babakanpari,” kata Wisuda.

Kader Posyandu, Lilis dalam sesi tanya jawab juga mengungkapkan keinginan untuk menambah infrastruktur Posyandu di Desa Babakanpari dan direspon dengan positif H. Deni Gunawan. Joy

Artikel ini telah dibaca 988 kali

Baca Lainnya