Headline

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:41 WIB

3 minggu yang lalu

Rapat Bersama PDTI Dengan Kepala Desa di Kalapanunggal, Bahas Teknis Pembangunan Dari Anggaran Bonus Produksi

TBOnline [SUKABUMI] — Rapat pra pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana bonus produksi perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi [PLTPB] di daerah penghasil atau wilayah terdekat perusahaan PLTPB dilaksanakan hari ini, Senin [31/08/2020] di Kantor Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal-Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam rapat ini, pendamping desa teknik infrastruktur [PDTI] beserta 7 kepala desa di Kecamatan Kalapanunggal.

Wahyu, pihak PDTI yang dijumpai usai rapat, mengungkapkan kehadirannya diperbantukan khusus untuk melakukan pra perencanaan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran bonus produksi di Kecamatan Kalapanunggal.

Pendamping desa berlatarbelakang teknik sipil usai melakukan rapat dengan para kepala desa se Kecamatan Kalapanunggal, terkait pra perencanaan pembangunan insfrastruktur dari dana bonus produksi [foto; dedy cobra]

Kita menyampaikan misalnya salah satu syarat pembuatan rencana anggaran biaya [RAB] dalam pembangunan infrastruktur, dengan melakukan survey terlebih dahulu minimal kepada 3 toko atau material. Harga satuan pun diusahakan agar tidak melebihi harga yang ditetapkan kabupaten,” tukasnya.

Diketahui, PDTI atau Pendamping Desa Tekhnik Infrastruktur merupakan istilah lain yang sama artinya dengan FT atau Fasilitator Teknik pada program PNPM. Dedy Cobra

Artikel ini telah dibaca 413 kali

Baca Lainnya