Jangan Lupa Tanggal 9 Desember 2020 Coblos Nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha

Berita Daerah Headline

Minggu, 5 Agustus 2018 - 15:12 WIB

2 tahun yang lalu

Rakor Kowasi 2018 : “Bersatu Membangun Sukabumi Lebih Baik”

TB- Online, Sukabumi – Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) di usianya yang ke-8 terus melakukan pembenahan organisasi.

Seperti yang dilaksanakan Jumat (3/8/2018) kemarin, dalam acara bertajuk Rapat Koordinasi Keanggotaan, yang digelar di kediaman Ai Minarsih, jurnalis Target Buser di wilayah Cireunde, Giri Jaya, Nagrak.
Hadir dalam Rakor ini sebanyak 38 wartawan yang tergabung di Kowasi dari berbagai media cetak dan online.
Disela acara, Suyudi Ketua Kowasi dari Harian Jaya Pos dan Kabar Daerah Jabar online menandaskan bahwa dalam menjalankan tugas jurnalistik sosial kontrol harus dikedepankan, namun jangan sampai melanggar 11 poin Kode Etik Jurnalistik (KEJ) juga tidak keluar dari pedoman UU Pers No 40 tahun 1999. “Bekerja harus sesuai koridor, kita berpijak pada ketentuan perundang-undangan,” tukasnya.
Lebih lanjut Suyudi menjelaskan bahwa Kowasi sebagai Organisasi Sosial Kontrol (Orsosmos) sudah memiliki payung hukum tetap sesuai AD/ART, dengan akta notaris Wijayanti,SE.,SH, Nomor : 01 tanggal 9 Juni 2011. “Kowasi dideklarasikan pada 29 November 2018 di Cicurug Sukabumi,” tambahnya.
Dalam Rakor Kowasi 2018 tersebut dihasilkan beberapa keputusan, antara lain:
1. Segera menggelar Mubes tahunan di akhir bulan ini
2. Melaksanakan puncak HUT yang ke-8
3. Melaksanakan agenda Kerja dengan mengadakan seminar Jurnalistik di akhir tahun ini

Pada kata akhir dicapai satu kesepakatan yang menjadi inti Rakor yakni; Mengawal pembangunan di Sukabumi, dengan bertekad bersatu yang lebih harmonis sebagai sosial kontrol. “Kita bukan Organisasi Masyarakat (ormas) ataupun LSM,namun kita komunitas wartawan yang berbaur dalam satu wadah,” ujar Dendis, Sekretaris Kowasi. (Ai Minarsih)

Artikel ini telah dibaca 640 kali

Baca Lainnya