Headline Nasional

Tuesday, 1 January 2019 - 10:28 WIB

11 months yang lalu

Suasana usai pelantikan Bupati Bogor terpilih oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung (Foto: Republika)

Suasana usai pelantikan Bupati Bogor terpilih oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung (Foto: Republika)

Punya Pemimpin Baru, Sertijab Bupati Bogor Berlangsung Khidmat

TBOnline (BOGOR)- Bupati Bogor Hj. Ade Yasin melakukan serah terima jabatan dengan Hj. Nurhayanti yang sebelumnnya sebagai Bupati Bogor, di Halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (31/12). Paska pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung Kemarin.

Usai penandatanganan berita acara Sertijab Bupati dan penyerahan memori jabatan, Nurhayanti menyampaikan selamat kepada ibu Hj. Ade Yasin dan Bapak Iwan Setiawan yang telah terpilih dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor masa bakti tahun 2018-2023, disertai harapan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungan selama menjalankan tugas.

Bupati Bogor terpilih Ade Yasin memberikan sambutan pada saat Sertijab di Bogor (Foto: Diskominfo)

Selanjutnya Nurhayanti mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan bimbingan, dukungan dan bantuan, baik moril maupun materil, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, para anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, Ketua, Wakil dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor, seluruh jajaran Forkominda, MUI, para pimpinan perusahaan, kalangan perguruan tinggi, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan organisasi profesi, LSM, teman teman media dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. “Sungguh berterima kasih atas kebersamaan, sinergi dan dukungan yang telah diberikan kepada saya,”ungkapnya.

Kemudian kepada tim kerja saya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Sekda para asisten dan staf ahli, para kepala OPD, termasuk camat serta seluruh kepala Desa/Lurah, saya sungguh merasa bangga dan sangat berterima kasih memiliki tim yang solid.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin yang didampingi Wakil Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah memberikan pilihannya kepada pasangan Hadist hingga menerima estafet kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor masa bakti tahun 2018-2023. “Terima kasih sebesar besarnya kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor, kami bukan paling pintar, keren dan hebat tapi setelah dipercayakan masyarakat memimpin Kabupaten Bogor, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena kami ingin melayani bukan dilayani,”ungkapnya.

Ade yasin juga mengatakan bahwa program pancakarsa merupakan koridor pembangunan Kabupaten Bogor selama lima tahun depan yaitu, Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, Bogor Beradab.  “Seluruh karsa dimaksud menjadi dasar dalam pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah serta penentu dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan strategis yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah, baik mandiri maupun terintegrasi,”katanya.

 

Ia juga mengatakan pada tahun 2019 akan meningkatkan sejumlah intensif seperti contohnya RT dan RW serta kader posyandu agar mereka semangat dalam bekerja sehingga dapat sering turun ke lapangan untuk mendata bila ada masyarakat miskin. “Nantinya harus ada data yang akurat berapa jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Bogor,”ungkapnya.

Ade Yasin juga mengatakan akan menuntaskan sekolah yang rusak bisa selesai dalam tempo 3 tahun dan rehab pondok pesantren dan madrasah juga perlu diperhatikan. “Januari mendatang kita akan mengundang pimpinan pondok pesantren yang belum memiliki legalitas kita akan usahakan mereka mempunyai legalitas agar dapat mendapatkan bantuan dari pemerintah,”ujarnya.

Di bidang kesehatan akan menambah Kartu Bogor Sehat sekitar 200 ribu pada tahun ini karena sebelumnya hanya 500 ribu untuk masyarakat miskin. “Masyarakat miskin kedepannya tidak boleh lagi ditolak oleh rumah sakit dan kita juga akan membangun pelayanan satu atap untuk warga miskin jadi ketika masuk rumah sakit tidak harus kemana-kemana dalam mengurus segala sesuatu karena ada dalam satu gedung,” tegasnya.

Tahun 2019 menurut Ade Yasin Kabupaten Bogor akan merintis agar memiliki beras Bogor yang bernama Carita Makmur.”Kami akan membantu para petani dengan bantuan permodalan melalui kartu tani,”imbuhnya.

Terakhir, Ade Yasin mengatakan Kabupaten Bogor harus bebas narkoba dan minuman keras, sehingga pemuda-pemudi Kabupaten Bogor menjadi generasi emas bagi bangsa Indonesia. Andi/PM Hutabarat (Diskominfo Kabupaten Bogor)

Artikel ini telah dibaca 472 kali

Baca Lainnya